Bocoran Harga, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Xiaomi Mi Note 5

PULSAPERMATA.COM - Para Mi Fans menduga Xiaomi bakal menawarkan banyak kejutan di acara ulang tahunnya, 31 Mei mendatang di Shenzen, China. Selain Mi 8, Xiaomi diklaim bakal meluncurkan smartphone lain yang masih misterius. 

Beberapa rumorr menyebut salah satu smartphone yang bakal rilis adalah Xiaomi Mi Note 5, menjadi penerus Mi Note 3, dengan melompati seri Note 4. Rumor itu berasal dari bocoran selebaran yang menampilkan spesifikasi lini Mi Note tanpa bubuhan angka.

Dalam selebaran itu, spesifikasi yang akan dibawa berupa layar berbentang 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9. Display perangkat ini diprediksi membawa desain bezel-less (berbingkai tipis). 


"Jeroannya" memakai Qualcomm Snapdragon 835 yang digabungkan dengan RAM 4 GB dan 5 GB juga ROM 64 GB. 

Kamera utamanya bakal didukung "4-axis optical image stabilisation" (OIS). 

Belum ada detail lain tentang kamera yang tertulis di selebaran itu, apakah bakal membawa dual kamera atau cuma kamera tunggal saja. 

Sesuai harga yang ada di selebaran, Mi Note 5 dijual 2.299 yuan (setara Rp 5 jutaan) untuk varian RAM 4 GB, bila memang dugaan ini benar. 

Tak dikatakan harga varian storage 6 GB, tapi dilansir dari Digit India, harga yang akan dipatok diprediksi 26.500 rupee (setara Rp 5,5 juta).

Bila bocoran ini benar, Mi Note 5 bukanlah perangkat pertama yang melompati angka sebelumnya. Xiaomi melewati angka "7" untuk lini "Mi" dan meluncurkan Mi 8 pada 31 Mei mendatang. 


Angka "8" dipilih untuk disesuaikan dengan usia vendor China tersebut. Dalam perilisan Mi 8, beberapa produk Xiaomi dijanjikan bakal ikut diperkenalkan. Beberapa yang pasti sudah rilis antara lain gelang pintar Mi Band 8 dan antarmuka MIUI 10.