Murah! Harga dan Spesifikasi Lengkap Meizu M8C

PULSAPERMATA.COM - Meizu termasuk salah satu vendor asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone desain menarik dan mempunyai ROM hasil modifikasi sendiri.
dapat dikatakan Meizu adalah saingan dari Xiaomi dalam bidang smartphone atau ROM modifikasi. Menariknya, Meizu sendiri sudah berumur 15 tahun sejak pertama kali didirikan sebagai produsen MP3 Player.
Baru-baru ini Meizu secara resmi merilis smartphone terbaru lainnya di Rusia yang bernama Meizu M8C. Perangkat yang satu ini mempunyai layar 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.
Dapat dikatakan smartphone yang satu ini mengikuti tren saat ini, tetapi tak didukung dengan sensor fingerprint. Kemungkinan besar pengurangan ini absennya sensor dikarenakan penghematan budget untuk menekan harganya menjadi murah.
Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Meizu juga sudah menanamkan RAM 2 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang bisa ditambahkan microSD.
Dari sisi kamera, Meizu M8C sendiri sudah didukung dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, PDAF, lensa panoramic, algoritma ArcSoft, dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.
Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Sebagai alternatif tidak hadirnya sensor fingerprint, smartphone ini juga sudah didukung dengan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone dengan cepat cuma memakai wajah saja.
Baterai berkapasitas 3.070 mAh juga sudah hadir dalam smartphone yang satu ini. Pada bagian kanannya ada tombol volume dan power yang disusun secara berurutan sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan kombinasi fingerprint cuma memakai satu tangan.
Sedangkan pada bagian kirinya ada SIM Tray unuk tempat menyimpan kartu SIM dan microSD. Tak ketinggalan, jaringan 4G- LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Oreo sudah hadir di dalamnya. Untuk harga dari smartphone ini sendiri mencapai 140 Euro atau setara Rp 2,2 juta.