Oppo Realme 1 Resmi Meluncur, Hadir dengan RAM 6 GB, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Ponsel pertama Oppo dibawah bendera Realme, resmi rilis di India. Smartphone yang mengusung seri Realme 1 itu hadir dalam tiga varian. 

Pertama mempunyai RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, dijual dengan harga 13.990 rupee (setara Rp 2,9 juta). 

Pilihan kedua mempunyai kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dibandrol 10.990 rupee (Rp 2,2 juta), dan paling rendah mempunyai RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB yang dijual seharga 8.990 rupee (setara Rp 1,8 juta). 

Realme 1 baru mulai dipasarkan secara online lewat Amazon India tanggal 25 Mei nanti. 

"Dengan Realme, tujuan kami adalah mengembangkan pasar smartphone online India saat ini," kata Chief Executive Officer of Reame India, Madhav Seth. 

Menawarkan Realme 1 sebagai ponsel premium-mid range, Seth berharap dapat memberikan pengalaman menyenangkan dengan harga papan tengah.

Tampilan handset varian diamond black (hitam), sekilas serupa dengan Oppo A3 varian yang sama, berkelir hitam mengilap dengan pola geometrik mirip berlian. Selain warna hitam, Realme 1 juga bakal tersedia dalam warna solar red (merah). 


Khusus untuk varian RAM 4 GB, kabarnya bakal menambah pilihan warna yaitu moonlight silver (abu-abu). 

Bagian depan Realme 1 masih menyisakan "dahi" dan "dagu" lumayan tebal, memastikan tak ada "notch" seperti kabar sebelumnya. Layarnya seluas 6 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi 2160 x 1080. 

Realme 1 mengawali debutnya dengan menghilangkan pemindai sidik jari yang dipindah ke fitur Face Unlock. Kamera tunggal di belakang mempunyai konfigurasi 13 megapiksel. Sedangkan kamera selfie akan beresolusi 8 megapiksel. 

Seperti "saudaranya", kamera Realme 1 memakai teknologi artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna. 

Dilansir dari Digit India, Rabu (16/5/2018), AI menambah kemampuan kamera untuk menghasilkan gambar dengan efek "vivid bokeh". Efek tersebut bakal menghasikan gambar dengan warna tajam dengan background blur. 

Hardware-nya didukung chip MediaTek Helio P60 yang mempunyai CPU octa-core 2 GHz. Chip Helio P6- juga dipakai untuk flagship Oppo terbaru, yaitu Oppo F7. Baterainya mempunyai kapasitas 3.410 mAh. Sistem operasinya menjalankan Android Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0. 

Belum diketahui apakah Realme juga bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak.