Spesifikasi Lengkap Vivo Y75s, Usung RAM 4 GB dan Kamera Selfie 16 MP, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Vivo termasuk salah satu vendor asal Tiongkok yang dapat dikatakan tak ada matinya dalam merilis smartphone setiap tahunnya.
Setelah Vivo V9 resmi diluncurkan di berbagai negara, ternyata kemarin bocoran tentang smartphone terbaru Vivo lainnya yang bernama Y75s hadir di situs sertifikasi asal Tiongkok, yaitu TENAA. Dapat dikatakan smartphone ini termasuk adik dari Y75.
Perangkat yang satu ini sudah didukung dengan layar 5,99 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), dilindungi kaca lengkung 2.5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat Vivo menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya.
Dapat dikatakan Vivo Y75s ini mempunyai desain yang hampir sama dengan V7 Plus dengan layar penuh 18:9 tanpa hadirnya poni atau notch di bagian atasnya. Selain itu, fitur Game Mode juga sudah ada dalam smartphone ini yang bisa dengan pintar untuk membuat performa smartphone menjadi lancar ketika game tengah dijalankan berkat bantuan Jovi AI Assistant.
Dapur pacunya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 506 yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, tetapi mempunyai performa yang bertenaga.
Untuk mengimbangi kemampuan chipset itu, Vivo Y75s juga disokong RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 256 GB. Dengan kombinasi tersebut bisa membuat smartphone berjalan dengan lancar saat menjalankan game atau aplikasi.
Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini sudah didukung dengan kamera belakang 13 MP yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus.
Menariknya, kamera depan dan belakangnya bakal didampingi juga dengan LED Flash yang bisa membantu penggunanya untuk menghasilkan foto pada kondisi minim cahaya. Sumber energinya dipercayakan pada baterai dengan kapasitas 3.225 mAh.
Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, GPS, dan FunTouch OS 3.2 berbasiskan Android Nougat sudah hadir di dalamnya. Sayangnya untuk harga dan waktu peluncuran resminya belum diketahui.