Asus Zenfone Ares Rilis dengan RAM 8 GB, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Kurang dari satu bulan sesudah meluncurkan ponsel gamingnya, Asus kembali merilis ponsel dengan spesifikasi yang dapat dikatakan lumayan tinggi. Zenfone Ares dirilis secara diam-diam di negara asalnya, Taiwan. 

Ponsel kelas menengah atas terbaru ini mempunyai fitur AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). Kedatangan Asus Zenfone Ares memang cukup sama dengan pendahulunya yang juga memakai fitur AR dan VR.   

Dikutip dari GSM Arena, Asus Zenfone Ares datang dengan membawa layar Super AMOLED beresolusi 1440 x 2560 piksel. Berbeda dengan model lainnya, ponsel ini masih membawa layar 16:9.   

Walau demikian, dalam layar berukuran 5,7 inci ini juga sudah tersemat teknologi Tru2life. Teknologi Tru2life ini dipercaya akan meningkatkan visibilitas layar di luar ruangan, sehingga pengguna tak akan terganggu dengan cahaya terik saat memakai ponsel di bawah sinar matahari.

Dari segi dapur pacu, Asus Zenfone Ares disokong oleh Snapdragon 821 yang dipadukan dengan ukuran RAM yang lumayan besar yaitu 8 GB juga penympanan internal 128 GB. 

Prosesor ini diklaim akan membuat ponsel mempunyai efisiensi daya yang baik yaitu dengan tenaga yang lumayan besar tapi dengan pemakaian baterai yang lebih minim. 

Bicara tentang baterai, ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3.300 mAh yang support pengisian cepat Quick Charge 3.0. Teknologi Quick Charge 3.0 ini akan membuat pengisian daya lebih cepat dengan suhu perangkat yang lebih dingin. 

Untuk Anda yang suka memotret, Asus Zenfone Ares didukung kamera dengan resolusi sebesar 23 megapiksel. 

Lensa ini juga mempunyai teknologi PixelMaster 3.0 dengan kemampuan pelacak gerakan dan depth sensing yang bisa merekam informasi tiga dimensi untuk memaksimalkan pemakaian Augmented Reality. Sementara kamera depan Asus Zenfone Ares ini mempunyai resolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0. 

Sayangnya, Asus Zenfone Ares masih memakai sistem operasi Android Nougat (7.0). Padahal saat ini sudah sepatutnya ponsel-ponsel terbaru mengadopsi Android Oreo (8.0) yang lebih efisien dalam pengelolaan daya baterai. 

Asus Zenfone Ares dijual di Taiwan mulai 16 Juni kemarin dengan harga 333 dollar AS atau sekitar Rp 4,6 juta. Belum ada kabar apakah ponsel ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Tertarik untuk membeli?