Lenovo Z5 Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Lenovo akhirnya merilis smartphone terbarunya, Lenovo Z5 di China. Sesudah mengatakan bakal membawa desain yang bersih dari bingkai sama sekali, sepertinya Lenovo tetap mengikuti tren ponsel Android lain saat ini. 

Lenovo Z5 secara resmi hadir dengan desain layar "berponi". Terlihat takik kecil atau "notch" menghiasi permukaan atas layar. 


Display itu dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass 2,5 D di bagian muka dan punggung perangkat. Bingkai depan berbahan logam dan bodi belakangnya terbuat dari bahan kaca. 

Diagonal layar Lenovo Z5 seluas 6,2 inci dengan resolusi full HD plus 2246 x 1080 piksel dan rasio aspek 19:9. Rasio bodi ke layarnya diklaim mencapai 90 persen, bukan 95 persen seperti yang diumbar sebelumnya. 

Ada chip Snapdragon 636 octa-core yang dipadukan dengan grafis Adreno 509 dan RAM 6 GB. Lenovo bakal melempar smartphone ini dalam dua model internal, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Tak mau ketinggalan tren kamera, Lenovo juga menanamkan modul dual lensa di bagian belakang. Masing-masing berkonfigurasi 16 megapiksel untuk kamera utama dan 8 megapiksel untuk kamera sekunder dengan bukaan f/2.0. 


Lenovo sesumbar bila kamera ini dapat diandalkan untuk merekam video dengan resolusi 4K. Selain kamera, bodi belakang juga dipakai sebagai rumah sensor pemindai sidik jari. Kamera selfie di bagian depan mempunyai resolusi 8 megapiksel dengan dukungan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). 

Lenovo Z5 didukung baterai non-removable berkapasitas 3.300 mAh yang disokong pengisi daya 18 watt. Di sisi kiri perangkat ada dua slot kartu SIM, sedangkan tombol volume dan power ada di sisi sebelah kanan. 

Handset ini bakal berjalan dengan OS Android 8.1 Oreo dan kustomisasi antarmuka ZUI 4.0. Dihimpun dari Phone Radar, Rabu (6/6/2018), ada tiga pilihan warna yang dapat dipilih yaitu hitam, biru, dan warna aurora.

Untuk Lenovo Z5 dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB dijual 1.299 yuan (setara Rp 2,8 juta). Sedangkan model dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB bakal dibandrol 1.799 yuan (setara Rp 3,9 juta).