Vivo Z1i Rilis dengan Penyimpanan 128 GB, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Vivo meluncurkan perangkat papan tengah barunya bernama Vivo Z1i. Vivo Z1i sebetulnya merupakan versi lain dari seri Vivo Z1 yang dirilis lebih dulu sebulan lalu. 

Sebab itu, beberapa spesifikasi berbeda dibawa, seperti chipset, media penyimpanan yang lebih besar, juga kamera selfie yang lebih tangguh. Untuk chipset, Vivo Z1i memakai Snapdragon 636 yang lebih rendah ketimbang Vivo Z1, yang memakai chip lebih tinggi yaitu Snapdragon 660. 

Tetapi kapasitas penyimpanan internal Vivo Z1i sekarang jadi lebih besar, yaitu 128 GB dan dapat diekspansi sampai 256 GB memakai microSD yang dipasang di slot SIM hybrid. Walau begitu, kapasitas RAM masih sama, yaitu 4 GB. 

Bagian kamera depan juga mengalami peningkatan resolusi sensor yaitu 16 megapiksel. Pada Vivo Z1, sensor kamera depan adalah 12 megapiksel yang dapat menghasilkan gambar beresolusi 24 megapiksel. 

Sedangkan kamera ganda di belakang sepertinya tak berubah dengan konfigurasi sensor 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Selain kamera ganda yang tersusun vertikal di tepi kiri, bodi belakang juga tertanam sensor pemindai sidik jari yang berposisi di tengah punggung. 


Dari desainnya, tampilan Vivo Z1i masih serupa dengan "saudaranya". Seperti layarnya yang berbentang 6,26 inci dan bonus "notch" di bagian atas. 

Kendati demikian, bingkai bagian bawah tersisa sangat tipis. Selebihnnya, Vivo Z1i masih sama dengan Vivo Z1 seperti baterai 3.260 mAh, layar berpanel LCD dan antarmuka FunTouch OS. 

Di China, Vivo Z1i dijual seharga 1.898 yuan (sekitar Rp 4 jutaan). Sedangkan harga Vivo Z1 turun menjadi 1.598 yuan (sekitar Rp 3,4 jutaan). 

Dirangkum dari GSM Arena, Vivo Z1i tersedia dalam varian warna hitam, gold dan merah. Belum ada konfirmasi apakah seri ini bakal mendarat di luar China, termasuk Indonesia atau tidak.