OPPO RX17 Neo Usung Snapdragon 660 & Storage 128GB, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Selain RX17 Pro, OPPO juga merilis smartphone terbaru lainnya yang lebih murah di Eropa dengan nama RX17 Neo. Untuk layarnya mempunyai lebar 6,41 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.
Pemakaian Super AMOLED pada layar dapat dikatakan menarik mengingat teknologi ini lebih jernih ketimbang IPS. Sedangkan poni atau notch yang dipunyai RX17 Neo berbentuk waterdrop mirip dengan punya OPPO F9, RX17 Pro, ataupun Vivo V11 Pro.
Menariknya lagi sensor fingerprint yang ada pada smartphone ini terletak di dalam layar. Selain inovatif dan hemat tempat, ternyata sensor ini pun akurat dalam mendeteksi sidik jari penggunanya. Tapi jika penggunanya malas memakai sensor fingerprint maka bisa membuka kunci smartphone cuma memakai wajah saja.
Dapur pacu OPPO RX17 Neo dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2 GHz dengan teknologi proses 14nm sehingga bertenaga. tApi chipset ini masih di bawah Snapdragon 710 yang dipunyai OPPO RX17 Pro.
Untuk mengimbangi kemampuan chipset itu, RX17 Neo juga sudah didukung RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 256 GB. Kombinasi hardware ini menarik karena mampu membuat smartphone menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.
Baterai berkapasitas 3600 mAh pun dipercaya menjadi pusat energinya yang diklaim pihak OPPO dapat bertahan lama. Tapi ternyata pengisian daya baterainya tak didukung SuperVOOC sehingga dapat dikatakan relatif biasa saja.
Soal urusan fotografi, OPPO RX17 Neo sudah didukung dengan dua kamera 16 MP + 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan instan. Sedangkan AI yang ada pada smartphone ini pun bisa mendeteksi scene atau suasana terbaik saat obyek foto dibidik.
Sebagai smartphone selfie, OPPO RX17 Neo pun sudah didukung kamera depan 25 MP ditambah AI Beauty Recognition yang tentunya bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan bercahaya.
Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo sudah hadir di dalamnya. Untuk harga dari OPPO RX17 Neo ini mencapai 349 Euro atau setara Rp 5,83 juta.