Lenovo A5s Resmi Rilis, Harga Cuma Rp 1 Jutaan,

PULSAPERMATA.COM - Kita ketahui bersama jika sekarang smartphone Lenovo yang ada di Indonesia didistribusikan secara resmi oleh Inone Smart Technology. Sesudah menghadirkan Lenovo K9 tahun lalu, sekarang Inone kembali menghadirkan smartphone terbaru Lenovo yang bernama A5s di Indonesia.
Kali ini, Lenovo A5s ditargetkan untuk kelas entry-level sehingga dijual dengan harga yang dapat dikatakan murah. Berbeda dengan K9, kali ini desain yang ditampilkan oleh A5s lebih menarik dengan balutan warna Lake Blue atau Night Black.
Untuk menekan harga, smartphone ini memakai bodi belakang dengan bahan polikarbonat. Selain itu, pihak Inone Smart Technology menegakan jika smartphone yang satu ini mempunyai ukuran yang pas dalam genggaman.
Lenovo A5s sendiri diotaki oleh chipset MediaTek Helio A22 Quad-core yang sudah mulai banyak dipakai oleh smartphone kelas bawah tahun 2018, seperti Xiaomi Redmi 6A. Dengan teknologi proses 12nm yang dimilikinya, membuat Helio A22 memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core.
Produk ini juga didukung dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB untuk menandingi kecepatan dari chipset besutan MediaTek tersebut. Bahkan jika penyimpanan internalnya terasa kurang lega maka penggunanya bisa menambahkan microSD pada slot yang sudah ditentukan.
Sebagai smartphone masa kini, Lenovo A5s sendiri telah didukung dengan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru yang mempunyai tampilan antarmuka lebih segar ketimbang Android Oreo generasi sebelumnya.
Bahkan sistem operasi ini pun mengusung manajemen baterai yang efisien, sistem navigasi yang menarik, dan sistem pencarian yang pintar. Beralih ke bagian belakang, smartphone ini datang dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan baik.
Sayangnya pihak Inone Smart Technology tak mengungkapkan tentang konfigurasi dari kamera depan dan kapasitas baterai yang dipasang Lenovo A5s. Selain itu, sensor fingerprint pun tak terlihat pada bagian depan maupun belakangnya.
Hal itu cukup wajar mengingat harga yang akan dibanderol pada Lenovo A5s ini murah sehingga terjadi beberapa pengurangan di berbagai aspek. Perangkat ini bakal mulai dijual secara ekslusif di Shopee pada tanggal 25 Januari 2019 dengan harga spesial Flash Sale mencapai Rp 1.299.000.
Jika kalian membelinya pada tanggal tersebut maka bakal memperoleh bonus 1 unit microSD dengan kapasitas penyimpanan sampai 32 GB. Sesudah Flash Sale berlalu, maka harga normal Lenovo A5s menjadi Rp 1.499.000.