Inikah Penampilan Sony Xperia XR?



PULSAPERMATA.COM - Tak lama setelah merilis Xperia X series dan Xperia E5, Sony ternyata tengah bersiap untuk mengumumkan lini smartphone baru di 2016. Pertama kali diketahui sebagai Xperia F8331, perangkat ini kemungkinan akan disebut Xperia XR di pasaran.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena, Senin (8/8/2016), render Xperia XR dibocorkan oleh leaker @OnLeaks. Berdasarkan render miliknya, perangkat tersebut akan memiliki dimensi bodi 146,4 x 71,9 x 8,1 mm sehingga menjadi smartphone yang lebih besar dibanding Xperia X dan X Performance.

Perangkat ini mengusung layar 5 inci dengan resolusi kemungkinan 1.080 piksel. Ia juga diharapkan datang dengan port USB tipe-C di bagian bawah, dengan kamera depan dan belakang yang dilengkapi dual-LED flash.

Rumor sebelumnya sempat mengatakan bahwa perangkat ini mungkin membawa kemampuan untuk merekam video 4K yang menjadi keunggulan utama. Untuk desain, handset ini disebut akan memiliki ujung yang lebih runcing dengan bagian belakang lebih kuat.

Sekadar informasi, Sony rencananya akan menggelar acara pada 1 September 2016 di Berlin. Ada kemungkinan pabrikan asal Jepang ini akan merilis Xperia XR dan Kugo pada even tersebut.