Lagi, Galaxy Note 7 Meledak saat Isi Baterai

PULSAPERMATA.COM - Pekan lalu beredar sebuah berita smartphone Samsung Galaxy Note 7 meledak saat penggunanya mengisi baterai ponsel tersebut. Kali ini kejadian tersebut kembali terulang.

Mengingat Galaxy Note 7 tergolong perangkat yang baru masuk pasaran, hal ini tentu saja mengganggu. Namun, kali ini tampaknya bukanlah kesalahan Samsung karena pengguna mengisi daya menggunakan kabel C yang bukan bawaan resmi smartphone tersebut.

Berdasarkan laporan Bussiness Korea, Rabu (31/8/2016), pengguna memakai kabel charger ponsel temannya. “Pegawai Samsung masih mengeceknya dan sedang membicarakan apakah mereka akan memberikan kompensasi. Anda harus menggunakan charger yang asli untuk berjaga-jaga dan menjauhlah dari ponsel saat mengisi dayanya,” demikian penjelasannya.

Perlu diingat bahwa sangat penting untuk tidak menggunakan kabel charger lain untuk mengisi baterai ponsel apapun. Ada laporan bahwa banyak USB type-C yang beredar tidak sesuai standar dan menyebabkan kebakaran dan meledaknya ponsel-ponsel.