ZTE Siapkan Ponsel dengan Baterai Jumbo

PULSAPERMATA.COM - Kebutuhan akan ponsel dengan baterai yang awet mendorong sejumlah vendor ponsel menyematkan baterai berkapasitas besar di ponsel mereka. ZTE misalnya, yang sedang menyiapkan ponsel dengan baterai jumbo.

Spesifikasi smartphone terbaru ZTE ini terungkap di situs sertifikasi gadget asal China TENAA dengan seri ZTE BV0730. Berdasarkan keterangan TENAA, ponsel yang belum diketahui namanya ini punya ukuran layar 5,5 inch dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixel dan menggunakan prosesor octa core MediaTek MT6750 dengan dukungan RAM 3GB.

Dikutip dari Digital Trends, Jumat (12/8/2016), ponsel tersebut dibekali ruang penyimpanan internal 32 GB, dengan tambahan slot kartu MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya hingga 128GB.

Tampilannya diprediksi akan cukup ramping dengan dimensi 155 x 76,2 x 9,8 mm dan bobot 189 gram. Ada kamera depan 8 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel. Ada pula sensor sidik jari di bagian belakang.

Yang menjadi daya tarik ponsel ini adalah baterainya yang berkapasitas 4.900 mAh. Dengan demikian, ZTE memperbanyak pilihan ponsel dengan kapasitas baterai di atas 4.000-an mAh. Selain ZTE, sejumlah vendor lain seperti Huawei, Oppo, Lenovo dan Infinix juga membuat ponsel dengan baterai rata-rata 4.000 mAh.

Belum ada informasi, kapan ponsel ini akan dirilis. Kabarnya, ZTE akan menjual ponsel dengan baterai jumbonya tersebut secara terbatas, yakni hanya di China.