Inilah 5 HP Untuk Anak Paling Murah di Tahun 2019

PULSAPERMATA.COM - Selain dipakai oleh orang dewasa, sekarang smartphone atau HP pun banyak dipakai oleh anak-anak untuk kebutuhan berkomunikasi dengan orang tua, keluarga, maupun teman-temannya.
Tapi terkadang HP banyak disalah gunakan oleh anak untuk berlama-lama dalam bermain game sehingga waktu belajar menjadi berkurang. Untuk itulah, sebaiknya anak-anak diberikan smartphone atau HP dengan spesifikasi kelas bawah supaya sedikit bermain game dan memakai HP untuk semestinya.
Untuk kalian yang penasaran dengan HP untuk anak maka bisa meliht informasinya sebagai berikut.
Xiaomi Redmi 4X
Dengan harga Rp 1,6 juta, kalian sudah bisa membelikan anaknya Redmi 4X yang mempunyai spesifikasi hardware menarik mulai dari chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa–core berkecepatan 1,4 GHz.
Untuk mengimbanginya, RAM 3 GB dan storage internal 32 GB pun sudah ada di dalam smartphone yang satu ini. Kapasitas baterai dari smartphone ini pun mencapai 4100 mAh sehingga bisa bertahan lama.
Xiaomi Redmi 5A
Redmi 5A masih menjadi primadona di Indonesia karena harganya cuma Rp 1 juta saja. Spesifikasi hardware yang ditawarkan pun menarik mulai dari storage internal 16 GB, RAM 2 GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core.
Bahkan Xiaomi Redmi 5A ini pernah dijuluki smartphone ghoib berbarengan dengan Redmi Note 5 karena stoknya yang terbatas, tapi calon pembelinya sangat banyak di Indonesia.
Zenfone Live L1
Smartphone yang satu ini dijual dengan terjangkau cuma Rp 1,3 juta yang mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB. Dapat dikatakan harganya lumayan bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A.
Meizu M6
Sejak hadir di Indonesia, Meizu M6 ini menjadi penantang berat dari Redmi 5A. Smartphone besutan Meizu ini mempunyai harga yang super murah cuma mencapai Rp 1 juta. RAM 2 GB, storage internal 16 GB, dan chipst MediaTek MT6750 Octa-core 1,5 GHz sudah ada di dalamnya.
Xiaomi Redmi 4A
Sebelum Redmi 5A ada di Indonesia, Redmi 4A juga termasuk favorit dibeli orang Indonesia karena mempunyai harga yang cuma mencapai Rp 1,1 juta. Bahkan spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB.
Itulah beberapa smartphone atau HP yang cocok untuk anak-anak dalam berkomunikasi supaya tak selalu bermain game.