20 Tips Membeli Smartphone Android Bekas Murah dan Berkualitas

PULSAPERMATA.COM - Tidak bisa dipungkiri, bahwa masa sekarang, teknologi menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita manusia, terutama handphone. Handphone menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia jaman sekarang. Handphone pun sudah semakin berkembang seiring dengan berkembangnya jaman. Handphone sekarang sudah bisa dibilang sebagai smartphone karena sudah tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi bisa digunakan juga untuk bermain game, berfoto, bahkan sebagai penunjuk arah.

Smartphone pun semakin hari semakin berkembang dan harganya juga semakin mahal. Tetapi, untuk anda yang sangat membutuhkan smartphone tetapi tidak mempunyai dana lebih, artikel ini akan memberitahu beberapa tips membeli smartphone android bekas.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kebutuhan akan smartphone ini lah yang membuat semakin banyaknya dan semakin berkembangnya teknologi smartphone. Untuk orang yang ingin menikmati kualitas handphone smartphone dengan harga yang cukup terjangkau, di bawah ini adalah beberapa tips membeli smartphone android bekas untuk anda.

Carilah barang bekas yang tepat
Anda harus bisa mencari handphone bekas yang anda inginkan dengan kualitas barang yang juga masih cukup bagus. Ada dua kategori barang yang biasanya cukup dicari untuk barang bekas. Anda bisa mencari smartphone dengan kategori Brand New Open Box atau anda juga bisa mencari barang dengan kategori Old Stock. Barang Brand New Open Box atau BNOP adalah barang yang masih baru tetapi sudah buka segel dari kotak. Biasanya barang ini ada saat ada pembeli yang salah beli atau tidak puas dengan smartphone saat pertama kali beli. Sedangkan barang Old Stock adalah barang stok lama dan biasanya tidak bergaransi. Anda bisa mulai mencarinya dengan mudah di situs jual beli online.

Carilah barang yang masih bergaransi
Carilah smartphone yang masih ada masa garansinya. Usahakanlah mencari smartphone dengan masa garansi yang masih lama. Jika tidak, anda juga bisa mencari smartphone dengan masa garansi yang mungkin tinggal sebentar. Setidaknya, anda tahu bahwa smartphone tersebut digunakan tidak lebih dari dua atau tiga tahun.

Pilihlah harga yang masuk akal
Dalam masalah memilih harga pun, anda harus berpikir cerdas. Jangan mau terjebak dengan harga yang murah. Pastikan harganya senormalnya barang bekas pada umumnya. Jika harga smartphone bekas yang anda inginkan tersebut lebih rendah atau sangat rendah jika dibandingkan dengan harga pasaran, bisa jadi barang tersebut sudah rusak.



Cara diatas adalah garis besarnya namun kami menampilkan 20 tips memilih HP smartphone android second atau bekas yang masih bagus dan berkualitas. pastikan anda memperhatikan daftar dibawah ini.

Tips Membeli Smartphone Android Bekas

  1. Cek kondisi Body HP Android
  2. Cek Segel ketika hendak Membeli HP Android Second
  3. Cek Kelengkapan HP Android Bekas
  4. Cek Kondisi Baterai
  5. Pastikan Sinyal Berfungsi dengan baik
  6. Periksa Sensor Kelengkapan Fitur dan software
  7. Cek keutuhan segel/ pastikan belum pernah di service
  8. Ketahui Harga Pasaran HP Android
  9. Cek Spesifikasi Android Second
  10. Cek Nomor IMEI
  11. Cek Fitur Control Aksesoris HP Android
  12. Mengetahui Kondisi Baterai
  13. Pastikan fungsi Sinyal Normal
  14. Cek Garansi HP Android
  15. Mengecek keaslian Smartphone Android
  16. Lihat referensi harga baru dan second
  17. Pastikan barang tersebut Halal
  18. Pastikan anda Ketemu langsung dengan penjual.
  19. Lakukan Test (Memakai HP Android)
  20. Cek Garansi
Tips membeli smartphone android bekas tadi bisa menjadi acuan anda dalam mendapatkan smartphone yang sesuai dengan yang anda inginkan dengan harga yang cukup menarik dengan kualitas yang cukup baik. Pastinya, sebagai pembeli, anda harus bersikap bijak dan tepat dalam membeli. Jangan sampai anda mendapat barang murahan dengan harga mahal.