7 Kekurangan Xiaomi Redmi 3 yang Wajib Kamu Ketahui

PULSAPERMATA.COM - Xiaomi Redmi 3 resmi diluncurkan pada tanggal 12 Januari lalu di China, namun sayangnya Xiaomi Redmi 3 ini tidak resmi masuk ke Indonesia. Walaupun begitu Xiaomi Redmi 3 ini tetap hadir di Indonesia walaupun hanya ter-cover oleh distributor. Xiaomi Redmi 3 hadir dengan bodi metal dan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 616, RAM 2GB, internal 16GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP, baterai 4100 mAh dan masih banyak lagi kelebihannya.

Meskipun punya banyak kelebihan, smartphone ini pun masih punya beberapa kekurangan. Dalam artikel ini Jaka ingin mengulas beberapa kekurangan atau kelemahan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3 yang saat ini banyak digunakan orang-orang.

7 Kekurangan Xiaomi Redmi 3 yang Wajib Kamu Ketahui

 1. Tidak Resmi Masuk ke Indonesia

masukkan deskripsi gambar disini

Sangat disayangkan Xiaomi Redmi 3 ini tidak resmi hadir di Indonesia. Walaupun ada, itu pun hanya di-cover oleh distributor, sehingga garansi yang diberikan hanya sebatas garansi distributor yang hanya 1 tahun. Jika terjadi kerusakan di luar garansi akan susah dalam memperbaiki smartphone ini.

 

2. Tidak Mendapatkan Update Resmi

Rom terbaru Xiaomi redmi 3

Sayang sekali smartphone ini tidak mendapatkan update resmi dari pihak Xiaomi. Karena ROM yang dipakai adalah ROM buatan distributor sendiri (oprek). Jika ingin mendapatkan update resmi Xiaomi silahkan ubah ROM distributor ke ROM official Xiaomi. Konsekuensinya adalah kamu tidak akan mendapatkan Bahasa Indonesia karena hanya bahasa China dan Inggris.

3. Charger yang Tidak Sesuai dengan Stop Kontak Indonesia.

masukkan deskripsi gambar disini

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 lainnya adalah charger yang memiliki colokan berbeda di Indonesia. Jadi, kamu harus harus merogoh kocek lagi untuk membeli penyambung stop kontak yang cocok agar bisa digunakan ataupun membeli charger baru yang sesuai.

 

4. Suhu Smartphone yang Cepat Panas

masukkan deskripsi gambar disini

Suhu smartphone ini terasa cepat panas karena bodi Xiaomi Redmi 3 yang terbuat dari metal. Sehingga panas yang dihasilkan menyebar ke seluruh bodi smartphone.

 

5. Baterai yang Tidak Bisa Dilepas/Non-removable

masukkan deskripsi gambar disini

Sayang sekali baterai yang digunakan pada Xiaomi Redmi 3 ini tidak bisa dilepas atau non-removable alias mengusung tampilan unibody. Kemudian jika kamu ingin menambah kapasitas memori, maka kamu harus mengorbankan slot kedua di smartphone Xiaomi milikmu.

 

6. Tidak Dibekali pelindung layar

masukkan deskripsi gambar disini

Sayang sekali smartphone ini tidak dibekali pelindung layar seperti Gorila Glass, sehingga kita harus merogoh kocek untuk membeli proteksi tambahan seperti Tempered Glass atau pelindung lainnya.

 

7. Pengisian Ulang Smartphone yang Sangat Lama

masukkan deskripsi gambar disini

Walaupun smartphone ini dibekali fitur Fast Charging, namun smartphone ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengisian ulangnya, yakni hampir 2 jam lebih. Tapi ini juga wajar karena kapasitas baterai yang sangat besar yakni 4100 mAh.