Harga HP ZTE Blade A2 Plus Terbaru, Spesifikasi RAM 4 GB

PULSAPERMATA.COM - Bulan kedua tahun 2017 ini berbagai vendor mulai nampak meramaikan persaingan pasar ponsel pintar global. Setelah sebelumnya Samsung cukup kerap merilis produk terbarunya, disusul vendor lainnya seperti Oppo dan Advan untuk vendor lokal. Kini ZTE juga tak mau ketinggalan. Vendor yang dikenal cukup ramah untuk urusan harga pada setiap produknya dikabarkan akan merilis ZTE Blade A2 Plus. Ponsel ini akan dirilis di India dengan harga tak lebih dari Rp.3 jutaan. Padahal dari sisi spesifikasi ponsel ini memiliki banyak keunggulan terutama kapasitas RAM yang besar mencapai 4 GB.

 

Review ZTE Blade A2 Plus

Ponsel ini tampil menawan untuk ponsel seharga Rp.2,9 jutaan. Pasalnya ada banyak keunggulan yang diberikan. Salah satunya adalah desain apik dengan material metal. Phablet ini didesain lebh dinamis dengan rentang layar yang cukup lapang mencapai 5.5 inci. Menariknya jika dibandingkan dengan Oppo F1s, kualitas layar ZTE Blade A2 Plus jauh lebih jernih, pasalnya material pembuatnya adalah jenis IPS dengan didukung resolusi tinggi setara Full HD atau 1080 x 1920 pixels. Agar kualitas gambar yang tampil makin realistis, kerapatan pada layar juga diperbesar menjadi 401 ppi.

 Meski ponsel ini masih berjalan pada sistem operasi android 6.0 Marshmallow, namun untuk urusan fitur sudah sangat lengkap dan pastinya sobat akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang diberikan. Kemampuan ZTE Blade A2 Plus tergolong mumpuni dikelasnya, bahkan jauh lebih garang dibanding ponsel seharga Rp.2,9 jutaan merek lainnya. Kita tahu ponsel ini diperkuat RAM besar 4 GB sehingga dipastikan kemampuannya akan jauh lebih bertenaga. Namun bukan hanya itu saja, prosessor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dipastikan kecepatan mesin dalam mengolah data sangat tinggi, apalagi cipsetnya cukup pintar dengan menggunakan MediaTek MT6750T. Sektor grafis juga lumayan mumpuni dimana GPU Mali-T860MP2 menjadi andalan untuk kualitas grafis yang lebih jernih dan halus.

Ponsel ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan besar 32 GB, penambahan masih bisa dilakukan hingga 256 GB menggunakan microSD meski pemasangannya harus bergantian dengan sim card 2 karena dipasang di slot yang sama. Yupz, ponsel ZTE Blade A2 Plus terdapat dua slot untuk sim GSM juga dukungan jaringan 4G LTE hingga kecepatan akses internet maksimal LTE Cat6 atau 300/50 Mbps. Sementara fitur konektivitas lainnya masih standar seperti Wifi, bluetooth dan microUSB.

Kamera ZTE Blade A2 Plus dibekali dengan kamera selfie 8 MP dan kamera belakang 13 MP berfitur phase detection autofocus. Kelengkapan fitur lainnya adalah sensor pemindai sidik jari (fingerprnt sensor). Menariknya, ponsel ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar 5000 mAh, artinya ponsel memiliki waktu hidup yang cukup lama, sayangnya tak diketahui apakah ponsel dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat atau tidak mengingat kapasitas baterai yang besar membutuhkan waktu pengisian standar yang lumayan lama.


Spesifikasi ZTE Blade A2 Plus

Spesifikasi ZTE Blade A2 Plus

UMUM
Diperkenalkan Februari 2017
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 155 x 76.2 x 9.8 mm/189 gram
SIM Dual SIM GSM
Network GSM-HSDPA-LTE
LAYAR
Ukuran 5.5", Full HD 1080 x 1920p, ~401ppi
Jenis IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur MiFavor UI
Multitouch
DAPUR PACU
OS Android v6.0 Marshmallow
Prosessor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
Chipset Mediatek MT6750T
GPU Mali-T860MP2
MEMORI
RAM 4 GB RAM
Internal 32 GB
MicroSD Hingga 256 GB (uses SIM 2 Slot)
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat6 300/51 Mbps
3G HSPA Plus
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0 A2DP. LE
USB/NFC microUSB v2.0
KAMERA
Depan 8 MP
Belakang 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video: 1080p@30fps
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Browser HTML5
Radio FM Radio
Lainnya Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+ player
Document viewer
Photo/video editor
BATERAI
Jenis Non-Removable Li-Ion 5000 mAh
Siaga
Aktif/Bicara
 
 
Harga Terbaru ZTE Blade A2 Plus

Ponsel ini bisa dikatakan ponsel berkapasitas RAM besar 4 GB namun dibandrol jauh lebih murah dibanding ponsel merek lainnya. Yupz, rata-rata ponsel dengan RAM 4 GB dibandrol hampir mencapai Rp.4 jutaan. Sementara ponsel ini selain RAM besar juga didukung oleh prosessor bertenaga Octa-core berbasis komputasi 64 bit. Kelebihan lainnya adalah baterai berdaya besar 5000 mAh sehingga tak perlu khawatir ponsel akan cepat mati kehabisan daya. Kamera juga cukup bisa dibanggakan dengan 8 MP kamera selfie dan 13 MP kamera belakang. Harga HP ZTE Blade A2 Plus diketahui sekitar Rp.2,9 jutaan. Ponsel ini baru tersedia di pasar India, belum diketahui apakah nantinya akan masuk ke pasar Indonesia atau tidk.