Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6


PULSAPERMATA - Berbagai gosip tentang Xiaomi Mi 6 telah menjadi perbincangan di internet sejak akhir tahun lalu. Flagship tersebut awalnya dikabarkan akan meluncur di ajang CES 2017 pada Februari lalu di Las Vegas, AS.
Tetapi ternyata Mi 6 tak juga muncul pada ajang tahunan tersebut. Akhirnya, isu terbaru mengatakan Mi 6 akan dirilis pada kuartal kedua 2017, tidak jauh sesudah peluncuran Samsung Galaxy S8.
Menjelang kabar peluncurannya, bocoran tentang Mi 6 lagi-lagi mencuat. Kali ini spesifikasi lengkap seri penerus Mi 5 itu terungkap. Dari tabel spesifikasi, disebutkan bahwa Mi 6 akan datang bersama dengan varian Plus yang lebih premium.
Khusus varian Plus dikatakan mempunyai kamera ganda gahar dengan sensor Sony, sebagaimana dilaporkan GizmoChina.
Untuk varian standar, kabar yang dapat dirangkum antara lain tampilan 5,15 inci dengan resolusi 1080p, prosesor Snapdragon 835 teranyar, RAM 4GB, dan pilihan kapasitas penyimpanan 32 GB/64 GB/128 GB.
Untuk kamera, gosip mengatakan sensor berkualitas 19 megapiksel berjenis Sony IMX400 pada bagian belakang. Selain itu, selfie didukung dengan kamera 8 megapiksel dengan sensor ultrapixel yang menghasilkan gambar lebih tajam.
Kapasitas baterai pun ditingkatkan menjadi 3.200 mAh. Akan tetapi, sistem operasi dituliskan masih memakai Android 6.0 "Marshmallow", bukan versi 7.0 "Nougat". Antarmukanya mengandalkan MIUI 8.
Sementara itu, varian Plus lebih besar dengan layar 5,7 inci dengan resolusi 1080p. Prosesornya juga memakai Snapdragon 835 dengan RAM jumbo 6 GB. Penyimpanan dapat dipilih antara 64 GB atau 128 GB.
Kamera varian Plus dikatakn akan memakai kamera ganda alias dual-camera, di mana sensornya memakai Sony IMX362. Kamera depan sama-sama 8 megapiksel dan baterainya 4.500 mAh. Mi 6 Plus telah memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.
Belum jelas apakah bocoran ini bisa dipercaya sepenuhnya atau tidak. Semuanya dapat diketahui kepastiannya saat acara peluncuran yang belum ada ancang-ancang tanggalnya.