Kamera Nokia 8 Akan Memakai Lensa Carl Zeiss?

PULSAPERMATA.COM - Nokia akan tampil habis-habisan di model flagship terbarunya yang selama ini dikenal dengan Nokia 8. Dikabarkan rilis pada Juni mendatang, Nokia 8 akan dibekali berbagai spesifikasi mumpuni.
Salah satunya segi kamera. Nokia 8 sebagaimana di rangkum dari Ubergizmo, Selasa (14/3/2017), dikatakan akan memakai lensa kamera kelas atas buatan perusahaan lensa ternama, Carl Zeiss.
Lensa ini diprediksi akan menjadi nilai unik flagship Nokia terbaru. Pasalnya, kamera PureView, fitur yang biasanya menjadi nilai unik perangkat Nokia, sudah tak dapat dipakai. Microsoft masih mempunyai hak paten kamera Nokia PureView yang terkenal andal di lini ponsel Lumia.
Nama Carl Zeiss sebenarnya sudah tak asing bagi Nokia. Karena beberapa flagship Nokia pernah memakai lensa kamera buatan perusahaan asal Swiss itu.
Beberapa di antaranya, seperti Nokia N8 yang dirilis pada tahun 2010 silam dan Nokia 808 PureView, smartphone dengan kamera PureView 41 megapiksel.
Kamera yang dipakai juga akan mengikuti tren saat ini, yaitu kamera ganda. Konfigurasi kamera itu sepertinya akan ditempatkan di bagian belakang smartphone.
Selain itu, flagship Nokia 2017 tersebut bakal memakai chipset Snapdragon 835, chipset yang katanya akan dipakai juga oleh Galaxy S8.
Kabar lain yang beredar mengatakan bahwa akan ada smartphone flagship Nokia 8 kedua yang ukuran layarnya sedikit lebih kecil, tetapi menggunakan spesifikasi yang kurang lebih sama. Spesifikasi yang dimaksid adalah chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan kamera yang unggul.
Bila kabar itu benar adanya, maka duo flagship Nokia ini pantas dinanti sebagai pesaing Galaxy S8 atau iPhone 8 yang juga mengikuti tren layar yang semakin besar.
Nokia sendiri dikabarkan akan merilis flagship-nya pada akhir semester 2017 ini atau sekitar bulan Juni.