LG G6 Sudah Dipastikan Masuk Pasar Indonesia, Kapan Tepatnya?

PULSAPERMATA.COM  - LG G6 resmi dirilis di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, akhir Februari lalu.
Smartphone flagship andalan LG ini dipastikan akan dipasarkan juga di Indonesia. Menurut President of LG Electronics Indonesia Jae Young Lee, LG G6 akan dirilis di Indonesia sekitar akhir April atau awal Mei nanti.
"Tunggu saja," kata Lee saat disela-sela LG Innovation Festival (InnoFest) Asia 2017 di International Convention Center di Pulau Jeju, Korea Selatan, Selasa (7/3/2017).

LG, menurut dia, telah sangat siap untuk merilis smartphone penerus G5 tersebut di Tanah Air. Menurut Lee, tidak ada kendala berarti untuk menjual G6 kepada masyarakat Indonesia.


"Termasuk soal TKDN (tingkat kandungan dalam negeri). Tak ada masalah. Sudah siap," ujar Lee.

Spesifikasi LG G6
LG G6 disenjatai layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880x1.440 piksel. Smartphone ini berbahan alumunium yang dibalut kaca di bagian depan dan belakang.

Dari sektor memori, ponsel Android 7 "Nougat" ini mempunyai RAM 4 GB dan memori internal 32/64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk menopang segala fungsinya.

LG mengandalkan G6 dengan kamera utama yang mempunyaii dua modul kamera dan kamera depan 5 MP. Kamera utama LG G6 merupakan paduan dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya mempunyai sensor berketajaman 13 megapiksel.

Kamera normal tersebut mempunyai bukaan rana F/1.8 dan fitur optical image stabilization (OIS) yang berguna untuk mencegah gambar blur akibat gerakan. Sedangkan kamera bersudut pandang lebar yang jadi pasangannya mempunyai bukaan rana F2.4.

"Otak" pemrosesan LG G6 berupa chipset Snapdragon 821, bukan chipset terbaru Qualcomm seri 835. Walaupun demikian, LG sudah meminta modifikasi khusus untuk chipset seri 821 tersebut.
Salah satunya fitur yang membuat zoom optik di kameranya bekerja dengan mulus dan lancar.

LG G6 yang sudah mempunyaii sertifikat IP68, bisa "menyelam" sedalam 1,5 meter selama 30 menit. LG memastikan tidak ada perbedaan spesifikasi di seluruh dunia.

Belum diketahui harga yang akan ditawarkan LG untuk G6 di Indonesia. Yang jelas, sehari setelah peluncuran di Barcelona, Cho Juno, Mobile Chief LG, mengatakan bahwa LG G6 akan dijual seharga 797 dollar AS atau setara Rp 10,7 juta.