Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Telah Resmi Di Rilis


PULSAPERMATA - Kian lama ditunggu, akhirnya Samsung meresmikan kedatangan dua smartphone andalan barunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dalam acara berjudul Galaxy Unpacked 2017 di Lincoln, Center, New York, Amerika Serikat.
Kehadiran keduanya menandai kiprah baru Samsung di ranah flagship sesudah sebelumnya mengalami masalah dengan Galaxy Note 7.‎
CEO Samsung Mobile, DJ Koh di atas panggung acara sesumbar, "Galaxy S8 dan S8+ didesain untuk menembus batas yang ada di smartphone-smartphone sebelumnya."
"Galaxy S8 mendatangkan era baru dari smartphone, kami bangga menghadirkan smartphone yang menampilkan aneka pengalaman baru, dengan iris scannerfingerprint scanner, dan software cerdas," tambahnya.
Sesuai aneka gosip yang beredar sebelumnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mengadopsi sejumlah pembaruan dibanding ponsel sebelumnya dari seri Galaxy S. Perubahan yang paling terlihat datang dari segi desain fisik.
Kedua ponsel kini tidak lagi mempunyai tombol fisik Home yang sebelumnya selalu ada di seri Galaxy S. Tombol tersebut diganti dengan virtual button di antarmuka sistem operasi. Pemindai sidik jari dipindah ke bagian belakang di dekat modul kamera.
Layar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ kini lebih lebar dengan ukuran 5,8 dan 6,2 inci. Tetapi, ukuran fisiknya diklaim tetap terjaga tetap ringkas dengan teknologi "infinity display" yang hampir tak mempunyaii bezel (bingkai) di bagian atas dan bawah.
Fitur lain termasuk teknologi asisten digital Bixby berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dapat dipanggil melalui sebuah tombol khusus, juga pemindai iris mata dan pengenal wajah.
Bagian dalam kedua ponsel juga dirombak. Galaxy S8 dan S8+ kini disokong prosesor Exynos 8895 yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 10 nm, berikut RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (Galaxy S8+), berikut kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.