Tampilan Xiaomi Mi Mix 2 Dikabarkan Hampir Seluruhnya Layar?

PULSAPERMATA.COM - Pada saat pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2016 lalu, Xiaomi Mi Mix membuat kejutan dengan rancangannya yang hampir tanpa bingkai layar.

Rasio layar dengan bodi ponsel ini mencapai 84,16 persen (bukan 91,3 persen seperti yang diklaim Xiaomi sebelumnya), sehingga bagian depan atau "wajah" Mi Mix nampak didominasi oleh layar yang berukuran 6,4 inci.

Kendati demikian, agaknya masih belum cukup untuk Xiaomi. Pabrikan asal China ini kabarnya tengah menyiapkan generasi kedua dari Mi Mix yang mempunyai layar lebih dominan lagi.

Kabar terbaru yang dihimpun dari Phone Arena, Senin (6/3/2017) menyebutkan bahwa Mi Mix 2 akan memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93 persen.

Jika betul, maka bagian depan Mi Mix 2 bakal hampir tertutup sepenuhnya oleh layar.

Tren layar yang semakin lebar dan bingkai (bezel) yang semakin tipis belakangan memang makin mengemuka di industri smartphone.

LG G6 yang rilis di Mobile World Congress (MWC) 2017 contohnya, mempunyai bagian muka tanpa tombol fisik.

Sementara itu, Galaxy S8 yang diyakini akan meluncur akhir bulan ini juga dikabarkan akan mengusung “Infinity Display” untuk memaksimalkan ukuran layar di bagian depan.

Seperti perangakat terdahulu, Mi Mix 2 rumorrnya akan turut tersedia dalam varian bodi yang terbuat dari keramik. Peluncurannya diperkirakan akan digelar tahun ini, tetapi masih belum ada kabar lebih lanjut.