Alcatel Meluncurkan Android Flash Secara Diam-Diam, Smartphone Dengan 4 Kamera


PULSAPERMATA - Diam-diam, tanpa pemberitahuan apapun, Alcatel meluncurkan smartphone bernama Flash. Uniknya, ponsel tersebut disokong dengan empat kamera sekaligus, yaitu dua kamera utama yang ditempatkan di bagian belakang dan dua kamera depan untuk selfie.

Kamera utama itu mengusung sensor Sony IMX258 yang berketajaman 13 megapiksel dengan aperture F/2.0. Sedangkan kamera depan adalah kombinasi antara sensor berketajaman 8 megapiksel dengan 5 megapiksel.

Empat kamera tersebut adalah daya tarik utama dari Alcatel Flash. Karena, sejauh ini baru Alcatel Flash saja yang benar-benar dirilis memakai empat buah kamera atau dua kamera ganda sekaligus.

Seperti dikutip dari Phone Arena, smartphone ini didukung dengan spesifikasi kelas menengah. Antara lain adalah "otak" pemrosesan berupa chipset MediaTek Helio X20, RAM 3 GB, memori penyimpanan internal 32 GB, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Layar Alcatel Flash adalah panel IPS LCD berukuran 5,5 inci dan mempunyai resolusi Full HD. Selain itu ada juga baterai 3.100 mAh, pemindai sidik jari di bagian belakang, dan slot untuk dua kartu SIM.

Sayangnya, Alcatel Flash empat kamera itu tak dipasarkan ke seluruh dunia. TCL Corporation, perusahaan pemegang merek Alcatel, hanya menjualnya di negara tertentu di kawasan Timur Tengah.

Bahkan, mereka tak memberikan informasi detail atau harga Alcatel Flash ini. Pengguna tampaknya hanya dapat membeli smartphone empat kamera tersebut lewat toko-toko fisik. Tak diketahui apakah smartphone ini bakal dijual di luar Timur Tengah.

Sekadar diketahui Alcatel adalah merek kelas menengah yang dikelola oleh TCL Corporation. Selain Alcatel, perusahaan tersebut sekarang juga mempunyai lisensi merek Blackberry.