Dijual Rp 2 Jutaan, Android Luna G Dipercaya Anti "Nge-lag"


PULSAPERMATA - Sesudah meluncurkan smartphone pertamanya di pasaran Indonesia pada akhir 2016, Luna kembali merilis ponsel Android baru bernama Luna G pekan ini.

Smartphone berbadan logam ini adalah smartphone kelas menengah dengan layar sebentang 5,5 inci full-HD (1.920 x 1.080 pikel). Dapur pacunya diperkuat chip MediaTek Helio P10 dengan CPU octa-core berkecepatan 1,8 GHz.

Luna mengatakan jika Luna G bakal bebas dari lag, alias kinerja yang tersendat dengan dukugan RAM berkapasitas 4 GB dengan media penyimpanan 32 GB.

Luna G juga disokong baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari di tombol home, OS Android 6.0 Marshmallow, dukungan 4G Voice over LTE (VoLTE), juga kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di pasaran Indonesia, Luna G dibandrol seharga Rp 2,7 juta, sudah termasuk bonus pelapis antigores untuk layar, hardcase, dan paket perdana Telkomsel TAU 14 GB dengan pembelian paket mulai dari Rp 49.000.

Head of MarComm ATL Luna Indonesia, Suryadi Willim berujar, pihaknya menyiapkan 10.000 unit Luna G untuk penjualan tahap awal melalui semua jaringan distribusi. Jumlah tersebut diharapkan telah habis terjual dalam waktu satu bulan.

"Kami optimis smartphone anti nge-lag Luna G bakal laris di pasaran," ujar Suryadi dalam keterangan tertulis, Minggu (23/4/2017).