Oppo F3 Meluncur di Indonesia Awal Mei


PULSAPERMATA - Awal April 2017, Oppo resmi merilis F3 Plus di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dalam waktu dekat, Oppo akan meluncurkan "adik" dari F3 Plus, yaitu F3.

Kapan tepatnya produk tersebut meluncur? Menurut Oppo, dalam keterangan pers, Kamis (20/4/2017), peluncuran F3 bakal diadakan pada awal Mei mendatang di Indonesia.

Sama seperti sang "kakak", Oppo F3 akan didukung fitur andalan berupa dua kamera selfie. Berdasarkan keterangan Oppo, F3 akan memudahkan pengambilan gambar selfie dan mematahkan paradigma selfie yang harus memakai alat tambahan berupa tongkat selfie.

Hal itu dibuktikan lewat salah satu kamera depan yang mempunyai fitur wide-angle. Fitur tersebut memang dibikin untuk group selfie dengan cakupan area dua kali lebih besar daripada kamera selfie biasa.

Tongkat selfie, atau yang biasa disebut tongsis, memang memungkinkan pengambilan foto dari jarak yang lebih jauh daripada memakai tangan. Hal itu membuat pengambilan gambar group selfie lebih mudah.

"Perangkat baru F3 akan menjadi perangkat 'Selfie Expert' yang mengubah hasil selfie dan group selfie menjadi lebih alami, cantik, dan yang terpenting, perangkat yang lebih mudah dipakai, bahkan untuk mengambil foto dengan sekelompok besar orang," tulis Sky Li, Wakil Presiden Oppo dan Managing Director International Mobile Business.

Oppo menjanjikan harga F3 bakal lebih murah dengan F3 Plus. Spesifikasi F3 bakal dipatok lebih rendah dibandingkan F3 Plus yang ditenagai Snapdragon 652 dan RAM 4 GB. Walau begitu, kamera dari F3 dikatakan bakal identik dengan F3 Plus.

Kamera di ponsel F3 Plus terdiri dari 3 unit. Dua kamera di bagian depan mempunyai resolusi dan lebar sudut pandang berbeda, yaitu 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Kamera depan 16 megapiksel mempunyai sudut pandang normal di kisaran 70 derajat untuk melakukan selfie invididual. Sementara, kamera selfie kedua yang mempunyai resolusi 8 megapiksel dilengkapi lensa wide-angle selebar 120 derajat untuk keperluan wefie atau group selfie dengan orang lain.

Adapun unit kamera belakang mempunyai resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX 398 dan lensa berbukaan F1.7.

Oppo sendiri masih belum mengumbar spesifikasi lain dari F3.