Samsung Galaxy S8 Resmi Meluncur di Indonesia


PULSAPERMATA - Samsung akhirnya resmi merilis duo Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia. Seri yang diluncurkan di Tanah Air ini mempunyai kemampuan sama dengan yang diluncurkan secara global.

"Beberapa dari kalian mungkin telah melihat Galaxy S8 di peluncuran global lalu. Tapi hari ini kami luncurkan Galaxy S8 ini di Indonesia," tutur President Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon dalam acara peluncuran duo Galaxy S8 itu di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

"Di Galaxy baru ini kami memprioritaskan desain, kemampuan kamera yang lebih baik dan kami memastikan kualitas juga keamanannya. Selain itu duo ini juga gerbang untuk menuju IoT (internet of thing) di rumah Anda," tambahnya.

Sebelumnya, Samsung sudah merilis duo Galaxy S8 di ranah global lewat sebuah acara bertajuk Galaxy Unpacked 2017 di New York.

Layar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dibikin lebih bongsor dengan ukuran masing-masing 5,8 dan 6,2 inci. Tetapi, ukuran fisiknya dipercaya tetap ringkas karena memakai teknologi "infinity display" yang membuat duo smartphone ini hampir tak mempunyai bezel (bingkai) di sisi atas dan bawah.

Dari segi spesifikasi, Samsung membekali Galaxy S8 dan S8+ dengan prosesor Exynos 8895 berteknologi fabrikasi 10 nm, RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (Galaxy S8+), juga kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Kamera yang ada di Samsung Galaxy S8 ini masih berupa kamera tunggal. Tetapi Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia, Vebbyna Kaunang menyebutkan kamera tersebut mempunyai teknologi multiple image processing yang menjaga kualitas hasil jepretannya.

"Kamera ini dapat menyatukan berbagai gambar ke dalam satu frame sehingga menghasilkan foto yang bagus. Selain itu pada kamera depannya ada auto focus yang bekerja otomatis mengenali wajah," terang Vebbyna.

Rencananya Samsung bakal mulai menjual bebas Samsung Galaxy S8 mulai 5 Mei 2017. Pada tanggal yang sama hingga 7 Mei 2017 juga bakal ada roadshow di Medan, Jakarta, Surabaya untuk memamerkan dua gadget tersebut.

Samsung sudah membuka pemesanan Galaxy S8 dan S8 Plus ini di Indonesia pada 8 hingga 18 April 2017 lalu. Harga pemesanan Galaxy S8 mulai Rp 10,5 juta sampai Rp 14,5 juta, sedangkan Galaxy S8 Plus mulai Rp 12 juta hingga Rp 15,8 juta.