Motorola Luncurkan Moto Z2 Play dengan Baterai 3.000 mAh dan Aksesori Mods


PULSAPERMATA - Setelah cukup lama menjadi rumor, Motorola akhirnya mengumumkan kemunculan Moto Z2 Play. Seri ini adalah penerus dari Moto Z Play awal tahun ini di Indonesia.

Masih sama dengan pendahulunya, Moto Z2 Play termasuk smartphone dengan spesifikasi kelas menengah. Ia juga masih mengandalkan fitur komponen bongkar pasang Mods.

Sesuai dengan bocoran yang selama ini beredar, baterai Moto Z2 Play dibikin lebih kecil dibanding generasi sebelumnya. Baterai smarpthone baru ini cuma mempunyai kapasitas 3.000 mAh, sedangkan generasi sebelumya 3,150 mAh.

Dari segi spesifikasi, Moto Z2 Play didukung layar AMOLED seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Lalu ada juga chipset Qualcomm Snapdragon 626, pilihan RAM 3 GB atau 4 GB, dan pilihan memori penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB.

Kemudian ada juga kamera utama yang mempunyai ketajaman 12 megapiksel, aperture F/1.7, dan fitur dual pixel auto focus. Kamera depannya mempunyai ketajaman 5 megapiksel, dual LED Flash, dan aperture F2.2.

Tetap bisa pakai Mods

Sebagaimana dilansir dari The Verge, Moto Z2 Play juga dapat menggunakan berbagai aksesori modular Mods terbaru atau lawas yang dibuat untuk pendahulunya.

Motorola mengumumkan setidaknya empat Mods baru untuk menemani Moto Z2 Play. Mods tersebut adalah JBL SoundBoost 2, Moto TurboPower Pack, Moto Style Shells dengan pengisian daya nirkabel, dan Moto GamePad.

Di antara Mods baru tersebut, yang paling menarik adalah TurboPower Pack dan GamePad.

TurboPower Pack mempunyai modul quick charging, kapasitas baterai 3.490 mAh, dan dapat mengisi daya smartphone 15 watt. Mods ini memakai port USB tipe C sehingga isi ulang daya bisa cepat, mencapai 50 persen dalam 20 menit.

Sedangkan GamePad berfungsi mengubah Moto Z2 Play menjadi perangkat game. GamePad ini mempunyai dua tuas pengendali, tombol arah, baterai 1.035 mA, dan empat tombol lainnya.

Moto Z2 Play berjalan memakai sistem operasi Android 7.1.1 "Nougat". Rencananya Motorola akan menjual smartphone ini dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta.