Motorola Moto E4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?


PULSAPERMATA Lenovo resmi merilis Android Moto E4 di Indonesia. Smartphone penerus lini Moto E3 ini dijual di Indonesia hanya lewat situs jual beli Lazada mulai 11 Agustus 2017.

"Tak ada flash sale untuk Moto E4, semua bersifat open sale," ujar Miranda Warokka, Marketing Lead Lenovo Indonesia, di acara peluncuran Motorola Moto E4 yang digelar di Ubud, Bali.

Moto E4 dijual dengan bandrol Rp 1.888.000 di Indonesia. Benefit bagi 100 pembeli pertama lewat penjualan online ini adalah garansi bila ada kerusakan dan headset JBL gratis seharga Rp 150.000. Ada dua pilihan warna untuk Moto E4 di Indonesia, yaitu Iron Gray dan Blush Gold.

Harga itu sendiri tak jauh berbeda dibandingkan Moto E3 Power yang diluncurkan akhir tahun 2016 lalu. Perangkat yang satu ini dijual dengan harga Rp 1.899.000.

Miranda menegaskan, lini Moto E4 membawa desain bodi premium karena memakai bahan logam. Selain itu, desain Moto E dibuat supaya konsumen dapat memiliki Moto Experience, di mana pengguna dapat berinteraksi dengan perangkatnya.

Beberapa fitur premium yang dipunyai Moto E4 antara lain adalah pemindai sidik jari dan lampu flash selfie yang melengkapi kamera depannya.

"Konsumen dapat melakukan hal-hal yang tak terbatas dengannya," tutur Miranda.

Dari segi spesifikasi, Moto E4 mengadopsi layar IPS LCD seluas 5 inci resolusi HD 720p dengan 16 juta warna. Layar Moto E4 juga dilapisi oleh materi Gorilla Glass yang tahan gores.

Dari segi spesifikasi hardware, Moto E4 mengandalkan chipset Mediatek MT6737, CPU Cortex A53 Quad-core 1,3 GHz, dan GPU Mali-T720. Kapasitas memori RAM Moto E4 sebesar 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB.

Moto E4 mempunyai slot microSD yang dapat menampung kartu memori eksternal sampai kapasitas 128 GB. Ada juga slot dual Nano SIM di Moto E4.

Spesifikasi kamera belakang Moto E4 memakai resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.2 dan flash LED. Kamera depan mendukung resolusi 5 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.2 dan dilengkapi dengan flash LED untuk kebutuhan selfie.

Baterai yang ada di Moto E4 berkapasitas 2.800 mAh dan bersifat unibody, atau tak dapat dilepas-pasang.