Rumor Nokia 2, Punya Baterai 4.000 mAh yang Bisa Tahan 2 Hari


PULSAPERMATA - Setelah lahir kembali melalui kemitraan antara HMD Global dan anak usaha Foxconn, Nokia rajinmenelurkan beragam model smartphone di berbagai segmen pasar. 

Di papan tengah ada Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, sementara Nokia 8 yang hadir belakangan bercokol di segmen high-end.

Bagaimana dengan segmen entry-level? Nokia dikabarkan tengah menyiapkan smartphone selanjutnya yang bernama Nokia 2 untuk mengisi ceruk tersebut. Fitur andalannya adalah baterai kapasitas besar yang dipercaya dapat bertahan dua hari.

Sesuai namanya, Nokia 2 diprediksi akan membawa banderol lebih murah daripada Nokia 3 yang dihargai 160 dollar AS (sekitar Rp 2,2 juta).

Keterangan dokumen lembaga sertifikasi AS, FCC yang dirangkum dari Phone Arena menyatakan jika Nokia 2 bakal disokong baterai kapasitas 4.000 mAh.

Kapasitas jumbo itu termasuk yang paling besar daripada ponsel-ponsel Android lain dari Nokia sejauh ini. Berbekal baterai 4.000 mAh, Nokia 2 diklaim bisa bertahan selama dua hari dalam sekali pengisian baterai.

Spesifikasi Nokia 2 diprediksi meliputi layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720), chipset Qualcomm Snapdragon 212, dan RAM 1 GB.

Adapun sistem operasinya dipercaya adalah Android 7.0 Nougat yang juga dipakai oleh Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Pihak Nokia menjanjikan semua ponsel besutannya akan mendapatkan update ke Android 8 Oreo.

Belum ada informasi tentang jadwal kehadiran Nokia 2 di pasaran. Ponsel ini diprediksi bakal tersedia dalam beberapa varian yang dibedakan oleh dukungan jumlah SIM card dan jaringan LTE.