Oppo A71 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?


PULSAPERMATA.COM - Oppo telah dipastikan akan menghadirkan smartphone dengan layar penuh F5 pada 13 November mendatang di Indonesia. Sembari menunggu, Oppo ternyata masih sempat meluncurkan perangkat baru di Tanah Air, yaitu Oppo A71.

Smartphone yang satu ini masuk ke kelas menengah. Ia diposisikan di segmen pasar antara Oppo A37 dan A57.

Harga Oppo A71 pun masih lumayan murah, yaitu di angka Rp 2,3 juta. Dengan banderol di kisaran itu, pengguna masih memperoleh spesifikasi yang lumayan tinggi.

"Dengan Rp 2,3 juta, konsumen dapat memperoleh perangkat yang memberikan pengoperasian lebih cepat dengan kombinasi RAM 3 GB, prosesor 8 inti, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.1," ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, sebagaimana rangkum dari keterangan pers Oppo.

Oppo A71 membawa layar seluas 5,2 inci beresolusi HD 720p. Seperti yang sudah dikatakan, Oppo A71 memakai prosesor 8 inti (octa-core), yaitu Mediatek MT7650 clock 1,5 GHz.

Chipet itu dipadukan dengan GPU Mali-T860 MP2, RAM 3 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu memori sampai256 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Oppo A71 datang dengan kamera utama 13 megapixel F/2.2 dengan besar sensor 1/3.06” dan teknologi PDAF. Penggunaan kamera semacam ini dipercaya dapat menghasilkan gambar yang terang ketika mengambil foto di malam hari.

Sementara kamera depan perangkat ini sebesar 5 megapixel F/2.4 yang didukung dengan fitur beautify.

Fitur keamanan
Oppo A71 tak didukung dengan pemindai sidik jari. Kendati demikian, dalam hal keamanan, Oppo A71 hadir dengan fitur keamanan pembayaran digital safety pay dan safety keyboard.

Pada layanan safety pay, Oppo A71 akan melakukan pemindaian untuk meyakinkan jika sistem pembayaran tersebut sudah aman, fitur ini akan aktif ketika mendeteksi aplikasi pembayaran seperi Pay Pal atau aplikasi perbankan.

Sementara safety keyboard adalah aplikasi keyboard yang memastikan melindungi data pribadi yang bersifat rahasia seperti password.

Masih berhubungan dengan keamanan, Oppo A71 juga menanamkan fitur kid space. Fitur ini sangat berguna untuk membatasi pemakaiaan perangkat ponsel oleh anak–anak. Bila diaktifkan, fitur ini akan membatasi permainan atau aplikasi dalam ponsel untuk mengirimkan SMS berbayar. Selain itu fitur ini bisa membatasi penggunaan koneksi selular.

Fungsi lain fitur ini juga bisa menghalangi anak–anak untuk memodifikasi sistem seperti melakukan instalasi aplikasi atau menghapus aplikasi. Orangtua juga bisa mengatur durasi pemakaian ponsel dan mengatur limitasi terhadap aplikasi yang bisa diakses oleh anak.