Bocoran Spesifikasi LG "Judy", Android 6 Inci dengan Layar Tak Biasa


PULSAPERMATA.COM - LG tengah menggarap flagship terbarunya yang disokong chip teranyar, Qualcomm Snapdragon 845. Setidaknya begitu menurut pembocor ulung Evan Blass lewat kicauaun di akun Twitter personalnya @evleaks.

Evan Blass menyebutkan smartphone itu mempunyai nama kode “Judy” dan akan meluncur resmi pada Juni mendatang. Beberapa spesifikasinya pun diekspos ke khalayak ramai.

LG Judy disebutkan mempunyai layar 6,1 inci dengan rasio 18:9 yang menjadi standar baru untuk perangkat premium. Jenis tampilannya adalah MLCD+ yang tak pernah dipakai selama ini.

MLCD+ bisa menghantarkan brightness sampai 800-nit dan mengonsumsi baterai jauh lebih sedikit daripada tampilan LCD IPS, fitur yang tak biasa ditemukan. Bila benar, spesifikasi ini bakal menjadi salah satu keistimewaan LG Judy.

Selain itu, bodinya didukung pelindung debu dan air dengan sertifikasi IP68. RAM dan memorinya dapat dibilang menengah, memadankan kapasitas 4GB dan 64GB.

Spesifikasi lain yang mendukung identitas LG Judy sebagai perangkat flagship adalah wireless charging, kamera ganda, stereo speakers, dan pemrosesan gambar HDR.

Perlu dicatat, kedatangan LG Judy dan bocoran spesifikasinya belum dikonfirmasi sang pabrikan Korea Selatan. Karenanya, berbagai informasi ini belum dapat ditelan bulat-bulat.

Sebelumnya, pada Januari 2018, LG dirumorkan sedang menggarap LG G7 sebagai penerus LG G6. Tiba-tiba tim yang bertanggung jawab menggodoknya berhenti bekerja, sebagaimana dihimpun dari AndroidAuthority.

Mereka menuturkan bakal mulai dari awal dan tak ingin buru-buru. Ke depan, LG berprinsip bakal meluncurkan smartphone ketika siap, bukan karena tuntutan jadwal tahunan. Apakah LG Judy adalah LG G7? Kita tunggu saja.