iPhone dengan Ukuran Layar Jumbo Di Prediksi Rilis Tahun Ini


PULSAPERMATA.COM - Beberapa rumor mengatakan bila Apple bakal merilis tiga iPhone sekaligus tahun ini. 

Pertama adalah upgrade iPhone X dengan ukuran layar yang sama yaitu 5,8 inci, iPhone X versi murah dengan fitur utama yang sama dan terakhir, model lain dengan layar jumbo seluas 6,5 inci. Model terakhir dipercaya sebagai bakal iPhone X Plus. 

Bila benar jika iPhone X Plus akan membawa layar 6,5 inci, maka perangkat itu akan menjadi iPhone dengan ukuran layar terbesar yang sempat dibuat Apple. 

Layar jumbo 6,5 inci diharapkan dapat menunjang kebutuhan multi-tasking yang lebih baik dan kemampuan pembagi layar (split screen). Rumornya, iPhone jumbo tersebut sedang dalam masa uji produksi dengan beberapa pemasok besar. 

Foto yang menunjukkan layar OLED dengan ukuran lebih besar dari iPhone X juga beredar di internet. Kabarknya, foto itu bersumber dari pabrik LG pemasok layar iPhone.

Dalam uji produksi tersebut, iPhone jumbo diberi kode nama D33. 

Dari penampakan yang beredar, D33 terlihat mirip dengan desain iPhone X lengkap dengan takik (notch) di layar bagian atas. 

Notch (poni layar) itu berukuran lebih kecil ketimbang iPhone X sebelumnya. 

Bersama dua model lainnya, D33 bakal membawa fitur display edge-to-edge dan sensor kamera TrueDepth, artinya kemungkinan perangkat ini bakal memakai sistem Face ID. 

Di dalamnya, akan ditanamkan chipset generasi baru Apple yaitu A12, sedangkan chipset A11 Bionic yang sebelumnya ada di iPhone X keluaran 2017, diprediksi bakal hadir untuk versi lebih murah.

Dilansir dari The Next Web, Selasa (27/2/2018), Apple juga diprediksi bakal mempertimbangkan opsi dual SIMcard untuk iPhone 6,5 inci itu. Apple juga tengah mempertimbangkan memakai teknologi E-SIM, yang sebelumnya sudah ada di iPad dan Apple Watch. 

Dengan E-SIM, pengguna dapat terkoneksi dengan beberapa jaringan, terutama bila berkunjung ke luar negeri, tanpa harus bongkar-pasang kartu SIM. 

Walaupun iPhone layar jumbo masuk dalam kategori "phablet" (kategori ponsel dengan ukuran layar antara 5-7 inci), tetapi Apple sepertinya tak mau memakai istilah itu.