Mi Max 3, Android “Wireless Charging” Pertama Xiaomi, Harganya?


PULSAPERMATA.COM - Xiaomi rumornya tengah menyiapkan smartphone penerus Mi Max. Perangkat yang dipercaya bernama Mi Max 3 itu diklaim akan rilis tahun ini. 

Belakangan, sebuah bocoran yang katanya berasal dari informasi firmware Mi Max 3 menyatakan beberapa fitur ponsel itu. 

Mi Max 3 misalnya, dikatakan bakal mempunyai baterai jumbo berkapasitas 5.500 mAh dan kemampuan wireless charging. Kalau benar, maka Mi Max 3 akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang didukung pengisian daya nirkabel. 

Layar Mi Max pun diklaim akan berukuran besar dengan diagonal mencapai kisaran 7 inci dan aspect ratio 18:9 sesuai tren yang mengemuka di industri gadget.

Jeroannya dipercaya terdiri dari dapur pacu chip Snapdragon 635 atau Snapdragon 660 untuk varian dengan spesifikasi lebih tinggi. 

Kombinasi RAM dan penyimpanan internal kemungkinan terdiri dari model 3GB/64 GB dan 4 GB/128 GB, sebagaimana dirangkum dari Android Authority. 

Soal kamera, bocoran gambar yang beredar lebih dulu pada Januari lalu mempertontonkan jika Xiaomi Mi Max 3 bakal mempunyai kamera ganda di bagian punggung, didukung fitur fingerprint scanner. 

Sedangkan, kamera depan cuma ada satu, tetapi mempunyai kemampuan scanning iris, menurut bocoran informasi dari firmware tadi. 

Sistem operasi yang dijalankan Xiaomi Mi Max 3 kemungkinan adalah Android 8.1. Fitur lain yang juga diungkap termasuk dukungan kartu memori micro-SD, juga codec audio Bluetooth Qualcomm aptX dan aptX HD. 

Belum jelas kapan Xiaomi Mi Max 3 bakal diperkenalkan secara resmi. Begitu juga banderolnya. Kabar terdahulu cuma menyatakan perkiraan harga 1.699 yuan atau setara Rp 3,7 juta.