Sharp Luncurkan Android Pi dan R1s di Indonesia, Harganya?


PULSAPERMATA.COM - Produsen elektronik Jepang, Sharp mencoba peruntungan di pasar smartphone Indonesia, dengan meluncurkan ponsel Android Sharp R1s dan Sharp Pi.

Kedua smartphone Android Sharp itu termasuk smartphone kelima yang dirlis di Indonesia, dalam setahun terakhir.

Baik Sharp R1s atau Sharp Pi masuk ke dalam kategori entry-leveldengan segmentasi pasar anak muda, sehingga spesifikasinya pun menyesuaikan.

Sharp Pi

Sharp Pi dipercaya unggul dari segi kamera. Kamera ganda di belakang mempunyai resolusi 13 megapiksel dengan autofocus dan 2 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2, lengkap dengan LED flash. Dual camera alias kamera ganda ini dipercaya bisa menghasilkan foto bokeh yang lumayan bagus.

Bagian depan ditanamkan kamera 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 dan LED flash. Dari segi tampilan depan, Sharp Pi disokong layar materi IPS resolusi HD seluas 5,2 inci dan fingerprint sensor di sisi bawah display.

Chipsetnya memakai MediaTek MT673M yang meliputi komponen CPU quad-core dan menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Sharp Pi membawa baterai kapasitas 3.050 mAh yang dipasangkan dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Sharp R1s

Sedangkan untuk Sharp R1s, dipercaya unggul dari segi baterai. Dibuktikan dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang dijanjikan bisa bertahan sampai enam hari dalam sekali isi daya.

Spesifikasi R1s sedikit di lebih unggul ketimbang Pi dengan dukungan layar lebih besar, yaitu 5,5 inci dengan resolusi HD.

Sharp R1s mendukung chip MediaTek MT6750 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan internal storage 32 GB. Sharp R1s juga mempunyai kamera ganda di belakang yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel autofocus dan 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 serta LED flash.

Kamera depannya mempunyai resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Seperti Sharp Pi, di sisi depan pun ada sensor fingerprint scanner atau pemindai sidik jari di bawah layar. Seri ini juga memakai OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya.

Sharp Pi hadir dalam dua varian warna, yaitu gold dan black dengan banderol harga Rp 1,9 juta, sementara R1s cuma tersedia dalam satu warna yaitu hitam dengan banderol harga Rp 2,6 juta.

Sharp R1s dan Sharp Pi sudah ada di situs jual beli online di Indonesia, seperti Blibli, Dinomarket, Tokopedia, dan juga toko offline Sharp smartphone di Indonesia.

“Bukan cuma sisi produk yang kita tingkatkan, tetapi pelayanan after sales pun kita perhatikan”, ujar Country Director SHARP Smartphone Indonesia, Johny Lin .

Ia juga mengatakan, Sharp mengusung setidaknya 14 smartphone lagi ke pasar Indonesia tahun ini.