Panasonic Luncurkan Eluga Ray 550 Murah, RAM 3 GB & Kamera 13 MP, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Panasonic termasuk salah satu vendor perangkat elektronik asal Jepang yang sudah berhasil melakukan ekspansinya dalam bidang smartphone.
Dapat dikatakan Panasonic juga sudah banyak merilis smartphone di dunia, mulai dengan harga terjangkau atau baterai dengan kapasitas besar. Menariknya akhir-akhir ini Panasonic telah merilis smartphone anyarnya yang bernama Eluga Ray 550.
Mengikuti tren saat ini, Panasonic Eluga Ray 550 memakai layar penuh 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi layar lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang melengkapi sisi depannya.
Hal ini pun membuat sensor fingerprint ditanamkan pada bagian belakangnya. Dapur pacu smartphone yang satu ini sudah dipercayakan pada chipset MediaTek MT6737H Quad-core berkecepatan 1,3 GHz.
Untuk mengimbangi kemampuan chipset itu, Panasonic juga sudah mendukung Eluga Ray 550 dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai kapasitas yang mencapai 128 GB.
Dari sektor kamera, produk yang satu ini sudah didukung dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan autofocus dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.
Selain memakai sensor fingerprint, Panasonic Eluga Ray 550 juga didukung dengan sistem keamanan smart lock dan trusted voice yang akan mempermudah penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan cepat.
Panasonic juga sudah memakai kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang menjadi asisten virtual Arbo. Nantinya asisten virtual ini bakal melacak dan mempelajari kebiasaan yang sering dilakukan oleh penggunanya terhadap smartphone untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.
Baterai berkapasitas 3.250 mAh juga sudah hadir di dalamnya yang dipercaya bisa bertahan lumayan lama. Sedangkan, sistem operasi yang dipakai masih Android 7.0 Nougat yang mempunyai beberapa fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.
Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, GPS, FM Radio, dan port microUSB juga sudah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri dapat dikatakan lumayan terjangkau cuma dibandrol 8.999 Rupee atau setara Rp 1,9 juta.