Nokia 9 Klaim Miliki 3 Kamera Belakang, Saingi Huawei P20 Pro?

PULSAPERMATA.COM - Sudah nyaris setahun Nokia 9 ramai dibicarakan, tetapi smartphone itu belum juga menyapa pasar. Menurut kabar yang ada, Nokia 9 diproyeksikan sebagai flagship penantang lini Samsung Galaxy Note dan iPhone. 

Yang terbaru, datang bocoran yang mengatakan Nokia 9 membawa 3 kamera (triple-camera) pada bagian belakangnya. Masing-masing sensornya beresolusi 41 megapiksel, 21 megapiksel, dan 9,7 megapiksel. 

Tak tertera secara jelas, apa fungsi setiap sensor. Yang jelas, kamera utama Nokia 9 disebutkan bisa melakukan optical zoom sampai empat kali. Ada pula mode “Pro”, di mana pengguna dapat mengatur sendiri white balance, focus, ISO, shutter speed, dan komponen lainnya.   

Sistem triple-camera ini sama dengan yang ada pada Huawei P20 Pro. Smartphone yang diluncurkan minggu lalu di Paris, Perancis, tersebut memakai sensor berkualitas 40 megapiksel, 20 megapiksel, dan 8 megapiksel. Huawei juga sudah memastikan P20 Pro akan dijual di Indonesia.

Selain kamera utama yang memadankan tiga sensor, Nokia 9 juga mempunyai kamera depan yang handal dengan sensor beresolusi 21 megapiksel. 


Menurut bocoran, kamera depan itu telah ditanamkan fitur untuk menghasilkan selfie memukau pada kondisi minim cahaya, sebagaimana dihimpun dari BGR.

Bocoran spesifikasi Nokia 9 ini berupa materi untuk pers, yang seperti disebar oleh HMD Global. Walau belum dapat dipercaya 100 persen, tetapi penampakannya lumayan terpercaya. 


Spesifikasi yang dapat dirangkum dari bocoran tersebut diantaranya layar AMOLED 6,01 inci dengan aspek rasio 18:9, bodi bahan keramik dengan aksen emas, chipset Snapdragon 845, RAM 8 GB, memori 256 GB, wireless-charging, dual-SIM, USB-C, juga baterai 3.900 mAh. 

Semua bocoran ini belum dibenarkan secara resmi oleh pihak HMD Global. Kita tunggu saja sampai Nokia 9 benar-benar resmi dirilis.