5 Cara Merawat HP Xiaomi Supaya Lebih Awet

PULSAPERMATA.COM - Xiaomi adalah salah satu vendor yang tengah bersinar di Indonesia dari tahun 2017 sampai 2018 berkat smartphone buatannya yang mempunyai spesifikasi hardware menarik, tetapi harganya murah.
Baru-baru ini Xiaomi sendiri sudah merilis smartphone keluarga Redmi terbarunya yang bernama Redmi Note 5. Perangkat yang satu ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, tetapi mempunyai performa yang bertenaga.
Namun sebagian orang banyak yang berkata jika smartphone atau HP Xiaomi sangat ringkih sehingga gampang rusak. Untuk itu, untuk kalian yang ingin smartphone menjadi awet maka bisa melihat cara merawat HP Xiaomi sebagai berikut ini.
1. Pakai Tempered Glass
Biasanya bagian paling vital dari smartphone atau HP Xiaomi adalah layar karena biasanya jika terjatuh maka bagian layar yang sering pecah atau rusak. Untuk itu, sebaiknya kalian membeli anti gores yang bagus untuk disematkan pada smartphone atau HP Xiaomi yang dimiliki.
Walaupun harganya sedikit lebih mahal, tetapi kaca anti gores Tempered Glass jauh lebih baik dipakai untuk melindungi kaca layar ketimbang anti gores plastik atau mika. Dapat dikatakan jika terjadi benturan parah maka kaca anti gores Tempered Glass akan mengorbankan diri, tetapi layar masih aman
2. Pilih Casing Tambahan Paling Bagus
Selain layar, tentunya bagian belakang smartphone juga rawan terhadap benturan saat jatuh sehingga wajib dilindungi supaya tak muncul goresan maupun retak. Untuk itu, kalian perlu memberikan casing tambahan pada bagian belakang smartphone atau HP Xiaomi tersebut.
Sebaiknya casing tambahan tersebut berbahan mika atau keras lainnya sehingga lebih tahan benturan ketimbang dengan memakai casing tambahan yang berbentuk jelly lembut. Namun kalian juga dapat menambahkan cincin yang tengah tren di bagian belakang casing tambahan tersebut supaya bisa secara kuat memegang smartphone atau HP Xiaomi saat sedang berkendara.
3. Jangan Download Aplikasi dari Luar Google Play Store
Meskipun memakai ROM MIUI, tetapi pada dasarnya smartphone atau HP Xiaomi berbasiskan sistem operasi Android. Untuk itu, jika kalian ingin mengunduh aplkasi maka langsung dari Google Play Store.
Namun jika ingin mendownload aplikasi dari luar Google Play Store harus berhati-hati karena biasanya telah dicampurkan dengan crack atau malware yang sewaktu-waktu bisa merusak smartphone atau HP Xiaomi. Sebaiknya kalian menginstal aplikasi langsung dari Google Play Store saja yang lebih terpercaya.
4. Jaga kondisi baterai
Baterai adalah salah satu hal terpenting dalam smartphone karena termasuk pusat energi agar dapat hidup dan dipakai oleh penggunanya. Untuk itu, kalian harus selalu merawat kondisi baterai smartphone atau HP Xiaomi supaya selalu terbaik.
Sebaiknya kalian bisa melakukan pengisian daya baterai ssaat kondisi baterai sudah mencapai 15% sampai 30% dan jangan membuat baterai habis karena bakal menyebabkan baterai cepat aus. Selain itu, cas smartphone atau HP Xiaomi jangan terlalu sering supaya life cycle tak cepat habis.
5. Berhati-hati dalam mengunjungi website
Internet adalah sumber yang saat ini banyak dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia. Dengan internet ini, pengguna smartphone atau HP Xiaomi bisa menikmati beragam konten dengan mengunjungi beragam website.
Namun kalian harus berhati-hati terhadap website karena terkadang telah disisipi oleh malware ataupun iklan yang bisa merusak smartphone. Biasanya tempat yang sering menjadi sarang malware ini ada pada website download film ilegal. Agar tak terkena malware tersebut, sebaiknya kalian bisa berhati-hati dalam mengunjungi website tersebut.