Resmi, Xiaomi Redmi S2 Bakal Rilis 10 Mei Mendatang

PULSAPERMATA.COM - Xiaomi Redmi S2 akan meluncur pada 10 Mei 2018 mendatang, di Nanjing, China. Hal ini diumumkan sang pabrikan China lewat banner digital yang diunggah ke laman Weibo resminya. 

Pada banner digital itu, terlihat aktor China kawakan, Turbo Liu, sedang menggenggam Redmi S2 berwarna pink. Bagian yang diperlihatkan adalah bagian punggung. 

Dari situ diketahui Redmi S2 mempunyai modul kamera ganda dan pemindai sidik jari atau fingerprint scanner. Kedua fitur itu telah menjadi rumor sejak beberapa minggu lalu. 

Selain wujud punggung dan detil peluncuran, belum banyak informasi lain yang diungkap Xiaomi. Spesifikasi perangkat kelas menengah ke bawah itu masih disimpan sebagai kejutan.

Walau begitu, beberapa waktu lalu foto dan video hands-on perangkat tersebut telah mengemuka. Dari situ, diketahui jika kamera ganda Redmi S2 memakai sensor berkualitas 16 megapiksel dan 5 megapiksel. 


Sedangkan kamera depannya 16 megapiksel dengan fitur pengenal wajah atau face recognition untuk membuka smartphone. Kapasitas RAM dan memorinya beragam, yaitu 2GB//3GB/4GB dan 16GB/32GB/64GB. 

Baterainya terhitung standar dengan kapasitas 3.080 mAh. Sistem operasinya sendiri berjalan pada Android Oreo 8.1. 

Pengguna dapat memilih varian warna White (putih), Silver, Gray (abu-abu), Black (hitam), Gold (emas), Rose Gold (merah muda keemasan, Blue (biru), Red (merah), dan Pink (merah muda). 

Berbagai kabar ini baru dapat dipastikan kebenarannya pada 10 Mei nanti.