Android BlackBerry Key2 Resmi Meluncur, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Setelah kabarrnya pernah beredar beberapa lama, akhirnya BlackBerry Key2 benar-benar rilis minggu ini. Smartphone Android ini didukung dengan keyboard fisik QWERTY yang ditempatkan di bawah layar 4,5 inci (aspect ratio 3:2) seperti pendahulunya. 

Tampilan Key2 pun seperti dengan KeyOne, tapi ada beberapa perbedaan kecil. Bagian layar, misalnya, sekarang mempunyai bingkai yang lebih tipis di bagian atas sehingga tombol-tombol keyboard dapat sedikit diperlebar. 

Tombol soft button navigasi di bagian atas deretan tombol fisik sekarang mempunyi backlight. Sedangkan, ukuran fisik keseluruhan ponsel ikut dirampingkan. Sesuai dengan namanya, keyboard fisik QWERTY menjadi fitur andalan Key2. 

“Kebanyakan smartphone sekarang ini cuma menawarkan pengalaman yang sama tanpa banyak pembeda antara satu dan lainnya,” tutur Alain Lejeune, Senior VIce President TCL Communication and President BlackBerry Mobile. 

“Dengan BlackBerry Key2, kami menghadirkan smartphone unik yang mempunyai segala kualitas ikonik BlackBerry, selagi memperkenalkan inovasi baru,” lanjut dia.

Jeroan BlackBerry Key2 lebih canggih ketimbang KeyOne. Ia sekarang didukung chip Snapdragon 660, sedangkan kapasitas RAM dan storage berlipat dua, masing-masing menjadi 6 GB dan 128 GB, atau 256 GB. 


Sebagaimana dirangkum dari The Verge, Jumat (8/6/2018), komponen penangkap gambar pun berlipat dua, sehingga sekarang terdiri dari kamera ganda 12 megapiksel. Baterai BlackBerry Key2 berkapasitas 3.400 mAh dengan dukungan QuickCharge 3. 

Peningkatan tersebut harus ditebus dengan banderol harga yang lebih mahal. Key2 dibandrol dengan harga mulai 649 dollar AS atau setara Rp 9,1 juta, lebih mahal dari KeyOne yang sebelumnya dijual 549 dollar AS. 

Key2 rencananya bakal tersedia di pasaran bulan ini, mulai dari wilayah Amerika Serikat dan Eropa.