Oppo Find X Dapat Di pesan di Indonesia Juli Mendatang, Berapa Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Oppo Find X membawa angin segar bagi inovasi smartphone global yang cenderung “membosankan”. Smartphone flagship Oppo ini memberikan tampilan baru dan unik, dengan menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam bodi. 

Oppo Find X terlihat tampil polos, seperti tak mempunyai kamera. Kamera bakal terlihat ketika dipakai saja. Modul kamera Oppo Find X akan secara otomatis menyembul ke atas ketika pengguna membuka aplikasi kamera. 

Ponsel Android ini dijual dengan harga 999 euro atau setara Rp 16,3 juta. Find X akan tersedia pertama kali di China, menyusul di sejumlah negara di Eropa. 

Apakah Oppo Find X bakal dijual resmi di Indonesia? PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Medianto memastikan, Find X bakal dibuka pemesananya bulan depan (Juli) dan mulai dijual di Tanah Air pada Agustus mendatang.

“Jadwal (penjualan) Find X di Indonesia sama dengan Eropa. (Di Indonesia) sudah masuk persiapan pendaftaran TKDN,” tutur Aryo ditemui sesudah perilisan Find X di Paris, Perancis. 


Aryo menyebutkan, Find X tentu saja bakal diproduksi di dalam negeri untuk memperoleh sertifikasi kandungan komponen lokal ponsel 4G. Pabrik Oppo di daerah Mauk, Tangerang, Banten dipercaya telah siap memproduksi Find X. 

Lini produksi pabrik Oppo di Tangerang, disebut Aryo, telah siap mengimplementasikan komponen baru di Find X yang belum ada di ponsel Oppo sebelumnya. Komponen baru itu, seperti kamera geser bermotor, layar lengkung 2,5D, dan lainnya. 

Seperti diketahui, Oppo mempunyai pabrik perakitan ponsel seluas 2,7 hektar sejak 2016 lalu. Pabrik Oppo ini turut memproduksi ponsel Oppo untuk diekspor ke berbagai negara, tak cuma untuk kebutuhan di Indonesia saja.

“Pre-order Oppo Find X di Indonesia bakal dibuka bulan depan (Juli), unitnya bakal tersedia Agustus. Ada penawaran menarik untuk yang pre-order,” ujar Aryo. 


Ketika ditanya tentang harga Oppo di Indonesia, Aryo menolak untuk mengatakan angka pastinya. Ia cuma menjawab diplomatis, “Bila dilihat dari kebiasaan Oppo meluncurkan di luar (Indonesia), harga di Indonesia biasanya lebih murah.”