Xiaomi Rilis Redmi 6 dan Redmi 6A, Harga Rp 1 Jutaan

PULSAPERMATA.COM - Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan penerus duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, yaitu Redmi 6 dan Redmi 6A di China. Secara keseluruhan ada beberapa perubahan spesifikasi yang dibawa duo Redmi 6 ketimbang pendahulunya. 

Redmi 6 

Dari segi layar, luas layar LCD Redmi 6 lebih kecil yaitu 5,45 inci, sedangkan Redmi 5 tahun lalu memipunyai luas layar 5,7 inci. Rasio aspeknya masih sama yaitu 18:9 dan resolusi gambar 720 x 1440. 

Bodinya berlapis bahan logam dengan berbagai pilihan warna yaitu Platinum Silver Grey (abu-abu), Rose Gold, Bali Blue (biru muda), Quicksand Gold. 

Bagian belakang perangkat, ada AI dual kamera yang tertata secara horisontal, mirip susunan Xoami Mi A1. Masing-masing konfigurasinya 12 megapiksel untuk sensor utama yang mempunyai ukuran piksel 1,25 mikron dan sensor sekunder 5 megapiksel. 

Sensor utama dipercaya dapat menangkap gambar dalam kondisi remang-remang (low light) lebih baik. AI kamera ganda juga dikatakan bisa menghasilkan efek foto bokeh dengan latar belakang blur. 

Untuk kamera depan, Xiaomi menanamkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang juga didukung fitur face unlock. Di bawah kamera ganda, tersemat sensor pemindai sidik jari yang membulat di bodi belakang. 

Masuk ke sektor hardware, untuk Redmi 6, Xiaomi memakai chip MediaTek Helio 22 12 nanometer yang dipadukan dengan prosesor octa-core clock 2.0 GHz. Performa Helio P22 ini dipercaya mirip dengan Snapdragon 625. 

Dengan "jeroan" itu, Redmi 6 diharapkan bisa menghemat konsumsi daya sampai 48 persen. Redmi 6 didukung kapasitas RAM 3 GB dan varian ROM 32 GB/64 GB dan kapasitas baterai 3.000 mAh.