Bocoran Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ3, Punya Kamera 48 Megapiksel?

PULSAPERMATA.COM - Beberapa saat lalu, Sony memperkenalkan sensor kamera smartphone dengan resolusi 48 megapiksel bernama IMX586. Tetapi, belum jelas smartphone mana yang akan menjajal sensor kamera itu.

Sepertinya di mana sensor kamera itu bakal terpasang pertama kali, mulai menunjukkan titik terang. 
Sebuah bocoran dari GFXBench membeberkan rincian spesifikasi flagship baru Sony Xperia XZ3. 

Kabarnya, penerus Xperia XZ2 Premium itu cuma akan membawa kamera tunggal di belakang dengan resolusi 47 megapiksel. 

Seperti dilaporkan GSM Arena, bocoran benchmark seringkali sedikit berbeda dengan spesifikasi aslinya. 

Sehingga, kemungkinan paling dekat, Sony Xperia XZ3 bakal memakai sensor kamera anyar Sony IMX586 resolusi 48 megapiksel, alih-alih 47 megapiksel. 

IMX586 dijanjikan dapat merekam video kualitas 4K (4.096 x 2.160 piksel) dengan frame rate 90 fps dan gambar full HD frame rate 240 fps.

Resolusi sensor kamera ini lebih besar ketimbang yang ada di Huawei P20 Pro yang mempunyai resolusi 40 megapiksel yang sama-sama memakai teknologi filter warna Quad Bayer. 


Selain segi kamera, kabarr lain tentang spesifikasi Xperia XZ3 adalah luas layar dengan panjang 5,7 inci, rasio aspek 18:9, juga ukuran baterai lebih besar ketimbang Xperia XZ2 Premium. 

Tak cuma itu, bocoran lain mengatatkan bahwa ada varian lain dengan dual kamera. Kemungkinan, Sony Xperia XZ3 bakal hadir dalam dua varian. Belum ada konfirmasi lain dari Sony tentang flagship barunya itu.