Huawei Nova 3 Pakai 4 Kamera? Ini Spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Huawei akan merilis seri Nova 3 pada 18 Juli nanti. TApi sesi pre-order sudah dibuka lebih dulu di toko online mereka, Vmall lengkap dengan spesifikasi dan penampakan Huawei Nova 3. 

Huawei Nova 3 bakal didukung chipset besutan Huawei sendiri, yaitu Kirin 970 dan GPU Turbo. Dipasangkan dengan kombinasi RAM berkapasitas 6 GB dan internal 128 GB. 

Huawei Nova 3 bakal mempunyai empat sensor kamera, masing-masing dua lensa di depan dan belakang. Sensor kamera belakang serupa dengan yang dipakai Huawei 10 yaitu 16 megapiksel sensor utama RGB dengan bukaan f/1.8 serta sensor kedua monokrom 24 megapiksel. 

Untuk selfie, Huawei Nova 3 mempunyai konfigurasi lensa utama 24 megapiksel dan 2 megapiksel sensor sekunder untuk mendukung efek bokeh.

Dari sisi depan, Huawei Nova 3 terlihat mirip dengan Huawei P20 Lite. Hanya saja ukurannya lebih besar dengan luas layar 6.3 inci. Resolusi gambarnya full HD dengan rasio layar 19:9, yang tentunya mempunyai takik (poni) kecil menjorok di atas layar atau sering disebut "notch".

Dimensi yang dipunyai Huawei Nova 3 adalah 157 x 73.7 x 7.3 mm dengan berat 166 gram. Dibagian belakang ada sensor pemindai sidik jari tepat dibawah kamera ganda yang tersusun vertikal di tepi kiri. 


Huawei Nova 3 bakal dijalankan dengan Android 8.1 yang akan diperbarui ke versi Android 8.2 dan antarmuka EMUI.  Ponsel ini juga bakal mempunyai 3D Qmoji juga kemampuan AI lain seperti scene recognition dan optimasi aplikasi. 

Dirangkum dari GSM Arena, belum ada informasi tentang harga Huawei Nova 3. 

Dari situs Vmall, setidaknya ada empat pilihan warna Huawei Nova 3, yaitu Nebula Purple, Black, Aqua Blue, dan Primrose Gold. Sesi pre-order bakal berakhir 19 Juli, sehari sesudahnya ponsel bakal mulai tersedia secara online dan offline.