Vivo Nex Bakal Dijual Global, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

PULSAPERMATA.COM - Bulan lalu, Vivo meluncurkan smartphone yang telah ditunggu-tunggu, yaitu “Nex”. Smartphone itu nyaris bersih dari bingkai (bezel), bahkan tak mempunyai poni (notch). 

Smartphone itu menyasar kelas menengah ke atas dengan harga 700 dollar AS atau sekitar Rp 9,9 juta. Awalnya, Vivo Nex cuma diluncurkan untuk pasar China, sekarang Vivo Nex akan berekspansi ke negara-negara lain. 

Hal ini sudah dikonfirmasi sendiri oleh Vivo. Pabrikan China itu menyebutkan bakal membawa Vivo Nex ke Hongkong, Rusia, Malaysia, Taiwan, dan India, pada akhir Juli ini. 

Tak disebutkan tanggal pastinya dan berapa harga yang dibandrol untuk masing-masing negara. Yang jelas, ini baru awal ekspansi global Vivo Nex.

Selanjutnya, Vivo menyebutkan bakal mendistribusikan lini Nex ke lebih banyak negara. Walau begitu, belum jelas apakah Indonesia termasuk di dalamnya atau tidak. 


Keputusan membawa Vivo Nex ke ranah global berdekatan dengan peluncuran Oppo Find X beberapa saat lalu. Kedua ponsel ini mempunyai kesamaan, yaitu bingkai tipis tanpa notch, dengan kamera ponsel yang disembunyikan. Prinsipnya "cuma keluar saat dibutuhkan". 

Vivo Nex mengadopsi layar Super AMOLED “Ultra FullView Display”, mempunyai bentang 6,59 inci dengan dukungan Full HD Plus (2316 x 1080 piksel) dan rasio aspek yang unik yaitu 19,3:9. 

Membawa teknologi yang mereka sebut "Screen SoundCasting", Vivo Nex mengganti earpiece dengan vibrating screen yang dipercaya mempunyai kualitas bass dan treble yang lebih baik. 

Spesifikasi lain dai Vivo Nex meliputi kamera depan 8 megapiksel, kamera ganda di belakang 12 megapiksel dan 5 megapiksel, chipset Snapdragon 845, RAM dan memori 8 GB/256 GB, juga baterai berkapasitas 4.000 mAh.