Harga dan Spesifikasi Lengkap Pocophone F1

PULSAPERMATA.COM - Tak menunggu lama sesudah peluncurannya di India, Pocophone F1 dibawa ke Indonesia pada Senin (27/8/2018) kemarin. Smartphone dengan spesifikasi flagship itu banyak dibicarakan sebab harganya yang “miring”. 

Menggunakan prosesor tangguh Snapdragon 845, Pocophone F1 dijual mulai Rp 4,5 juta untuk varian berkapasitas RAM 6 GB dan memori 64 GB. 

Lalu ada Pocophone F1 versi menengah yang dijual Rp 5 juta untuk kapasitas RAM 6 GB dan memori 128 GB. 

Varian paling premium adalah Pocophone F1 “Armoured Edition” yang kokoh dengan balutan kevlar aramid fibre. Harganya dibandrol Rp 5,2 juta untuk kapasitas RAM dan memori 6 GB/128 GB. 

Penjualan Pocophone F1 di Indonesia bakal dimulai 30 Agustus nanti di situs Lazada dan toko ritel resmi Xiaomi. 

Pocophone F1 dapat dikatakan merusak harga pasar, karena smartphone dengan Snapdragon 845 umumnya dijual sekitar Rp 8 jutaan. Bahkan, tak sedikit juga yang menyentuh angka double-digit. 

Selain perkara “jeroan”, Pocophone F1 juga mengusung spesifikasi premium lainnya. Antara lain baterai jumbo 4.000 mAh dengan Quick Charge 3.0, kamera ganda yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI), serta sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system).

Menurut Head of Pocophone Global, Alvin Tse, prinsip perusahaannya sama dengan Xiaomi yang tak lain adalah sang induk. Pocophone ingin smartphone berkualitas tinggi dapat diakses oleh masyarakat mayoritas alias inklusif.

Pocophone F1 sendiri memang lebih menitikberatkan pada performa, bukan fitur-fitur pelengkap. Ada beberapa hal yang harus “dikorbankan” demi mewujudkan smartphone Snapdragon 845 termurah di dunia. 


Diantaranya, Pocophone F1 berbalut plastik, layarnya masih LCD IPS, tak mempunyai NFC, juga tak didukung pengisian daya nirkabel. 

Untuk selengkapnya, berikut spesifikasi dari smartphone fenomenal ini.