Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Samsung Resmi Meluncur

PULSAPERMATA.COMSamsung resmi mengumumkan smartphone Android Go pertamanya, Galaxy J2 Core. Versi Android Go yang dipilih adalah Android 8.1 Oreo, bukan Android 9 Pie Go yang juga diluncurkan beberapa waktu lalu. 

Belum diketahui apakah model ini kompatibel untuk di-upgrade ke versi Android 9 Pie Go atau tidak. 

Seperti bocoran yang ada sebelumnya, Galaxy J2 Core tak sepenuhnya memakai Android murni, seperti ponsel Android Go lain. 

Samsung masih mempertahankan beberapa ciri khasnya dengan memakai antarmuka Samsung Experience. 

Mengingat kapasitas RAM nya yang minim, Samsung memasang beberapa aplikasi ringan. Antara lain Google Go, Assistant Go, Gmail Go, Maps Go, dan YouTube Go.

Papan ketiknya juga memakai keyboard buatan Google, Gboard juga peramban Chrome dan Google Play. Galaxy J2 Core mempunyai layar LCD seluas 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. 

Di bagian depan terdapat kamera tunggal dengan resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Bagian belakang terpasang kamera dengan konfigurasi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2. Diotaki chip Exynos 7570 yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan media internal 8 GB.

Di dalam perangkat terpasang baterai berkapasitas 2.600 mAh. Galaxy J2 Core bakal mendarat pertama kali di India dan Malaysia yang bakal dijanjikan menyebar ke negara lain dalam beberapa waktu ke depan. 

Dilansir dari The Verge, Sabtu (25/8/2018), Samsung belum memberikan detail harga resmi untuk Galaxy J2 Core. Tetapi, media teknologi Malaysia mengatakan bila Galaxy J2 Core bakal dijual minggu ini dengan harga 379 ringgit atau setara Rp 1,3 jutaan di Negeri Jiran.