Vivo Y93 Siap Rilis dengan Baterai 3935 mAh dan RAM 4 GB, Harganya?

PULSAPERMATA.COM - Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, Vivo berhasil melakukan penjualan yang menarik di Indonesia karena berhasil menduduki peringkat keempat pada Q2 tahun 2018 ini.
Jika mengandalkan seri V di kelas menengah ke atas, Vivo mempunyai smartphone yang bertengger di kelas menengah ke bawah dengan seri Y. Baru-baru ini dikabarkan Vivo tengah mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Y93.
Sekilas, Vivo Y93 ini bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core terbaru dengan kecepatan 1,9 GHz yang bertenaga karena memakai teknologi proses 14nm yang efisien. GPU Adreno 505 pun menunjang untuk aktivitas gaming maupun multimedia.
Untuk mengimbangi kemampuan chipset itu, Vivo bakal menanamkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang bisa ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini bakal membuat smartphone mampu berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari.
Baterai berkapasitas 3935 mAh yang bakal hadir di dalamnya diperkirakan akan bisa bertahan selama seharian penuh. Sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini akan memakai fitur fast charging untuk pengisian daya cepat.
Dari segi kameranya, Vivo Y93 bakal mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan hasil yang rapi.
Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.
Poni atau notch dengan desain kecil waterdrop pun bakal hadir pada smartphone yang satu ini. Sayangnya tak terlihat sama sekali sensor fingerprint pada bagian belakangnya karena penempatan tepat di dalam layarnya tak memungkinkan kalau ingin menekan harganya menjadi murah.
Nantinya FunTouch OS berbasiskan Android 8.1 Oreo pun bakal ada langsung di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS bakal hadir di dalamnya.
Vivo Y93 ini bakla dirilis secara resmi pada bulan November 2018 dengan harga yang mencapai 1598 Yuan atau setara Rp 3,4 juta.