Bocoran Spesifikasi Lenovo Z5s, Ikut Tren 3 Kamera Belakang

PULSAPERMATA.COM - Walau baru meluncurkan seri Z5 Pro pada awal November ini, Lenovo diprediksi bakal kembali menelurkan anggota keluarga Z5 miliknya. Ponsel baru bernama Z5S ini bakal mempunyai konfigurasi tiga kamera di bagian belakang. 

Ponsel Lenovo Z5S tersebut hadir pada halaman sertifikasi perangkat telekomunikasi di China (TENAA). Selain membawa tiga kamera belakang, Lenovo Z5S rumornya juga bakal memakai chipset Snapdragon 8150 yang baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2018 ini. 

Smartphone ini mempunyai nomor model L78071 dengan layar 6.3 inci. Pada bagian depan, ada sebuah poni berbentuk tetesan air (waterdrop) yang membungkus kamera depan. Walau begitu belum diketahui lebih lanjut berapa besar sensor yang dipakai pada kamera depan. 

Dari bocoran desain yang ada di halaman TENAA, Lenovo Z5S terlihat bakal membawa konsep bezel-less yang bisa memaksimalkan ukuran layar. Belum diketahui lebih rinci berapa perbandingan aspek rasio layar yang dipunyai Lenovo Z5S ini.

Pada bagian belakang, terlihat konfigurasi tiga kamera yang diposisikan secara vertikal di sisi kiri ponsel. Dua kamera teratas terbungkus dalam satu wadah, sementara satu kamera lainnya ditempatkan secara terpisah di luar wadah. 


Dikutip dari GSM Arena, ada kemungkinan bahwa satu kamera yang ditempatkan terpisah itu berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh. 

Pada bagian belakang juga ada sebuah sensor sidik jari dan ada satu buah lampu flash tepat di bawah kamera. Lenovo Z5S ini disokong oleh baterai sebesar 3.210 mAh. 

Walau begitu belum bisa diketahui spesifikasi lebih rinci dari ponsel ini. Selain itu, kapan ponsel Lenovo Z5S ini bakal diperkenalkan kepada publik pun masih menjadi misteri. 

Bisnis ponsel Lenovo sendiri saat ini sedang dipegang oleh InOne sebagai pengelola resmi. InOne mengelola semua kegiatan bisnis ponsel Lenovo di 20 negara, termasuk Indonesia. 

Lewat kerja sama ini, InOne mengklaim mempunyai kuasa untuk mendesain, membuat, juga mendistribusikan ponsel Lenovo di 20 negara tersebut.