Alcatel 1x (2019) Resmi Meluncur, Usung Dua Kamera 13 MP dan NFC, Hanya Rp 1 Jutaan

PULSAPERMATA.COM - Sebagai produsen smartphone, TCL sangat terkenal lewat smartphone dengan merek BlackBerry dan Alcatel yang dikembangkannya. Menariknya lagi, perusahaan ini baru merilis smartphone resminya yang bernama Alcatel 1x (2019) dalam ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.
Alcatel 1x (2019) membawa desain masa kini dengan memakai layar 5,5 inci beresolusi HD+, berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Asahi Dragontrail Galss (2.5D), dan beraspek rasio 18:9.
Dengan kata lain, smartphone ini sama sekali tak mempunyai poni atau notch. Dapat dikatakan layarnya bisa memungkinkan penggunanya untuk menikmati video, game, maupun foto dengan lebih luas.
Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek MT6739 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset itu, TCL menanamkan juga RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang bisa ditambahkan microSD pada perangkat ini.
Dari segi kamera, Alcatel 1x (2019) sudah didukung dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.
Sedangkan fitur Face Key atau Face Unlock yang ada pada smartphone ini bisa mendeteksi wajah penggunanya dengan akurat sehingga mampu membuka kunci dengan cepat. Sedangkan sensor fingerprint masih berada di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci memakai sidik jari.
Baterainya sendiri mempunyai kapasitas 3000 mAh, tapi tak diketahui apakah fitur fast charging sudah ditanamkan di dalamnya. Walaupun hadir di tahun 2019, namun Alcatel 1x (2019) masih memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo.
Menariknya sensor NFC pun sudah ada pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dalam melakukan pembayaran digital, mengecek saldo emoney, mentrasfer data, dan masih banyak lagi.
Tak cuma itu, Bluetooth 4.2, dukungan dua kartu SIM hybrid dengan jaringan 4G-LTE, dan FM Radio sudah ada di dalamnya. Alactel 1x ini bakal dijual di negara kawasan Afrika, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Utara dengan harga yang mencapai 120 Euro atau setara Rp 1,9 juta.