Coolpad m3 Resmi Usung RAM 4GB & Dua Kamera Utama, Hanya Rp 1 Jutaan!

PULSAPERMATA.COM - Nama Coolpad memang sudah menghilang dari Indonesia, tapi ternyata perusahaan asal Tiongkok ini masih mengembangkan smartphone dengan harga murah yang bernama Coolpad m3.
Coolpad m3 sudah didukung dengan layar 5,85 inci yang beresolusi Full HD+ (1512 x 720 piksel), berteknologi LCD IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren saat ini, poni atau notch serupa iPhone pun sudah ada pada bagian atas layarnya.
Coolpad m3 ini pun mempunyai dimensi yang mencapai 149,8 mm x 72,3 mm x 8,95 mm dan bobot 171 gram. Walaupun tak terlalu tipis, tapi desain dari smartphone ini dapat dikatakan lumayan menarik.
Dapur pacu dari Coolpad m3 sudah dipercayakan pada chipset MediaTek MT6750 Octa-core. Dalam mengimbangi performa dari chipset itu, Coolpad m3 pun didukung dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD.
Untuk menekan harganya menjadi murah, Coolpad menanamkan baterai berkapasitas 2800 mAh pada smartphone ini. Beralih ke bagian belakangnya ada sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci cuma memakai sidik jari.
Dari segi kamera, perangkat yang satu ini sudah didukung dengan dua kamera belakang 13 MP + 5 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.
Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP, tapi bisa menghasilkan foto dengan cukup baik berkat AI Beautification. Sebagai alternatif sensor fingerprint, fitur AI Face Recognition yang dipunyai smartphone ini memungkinkan penggunanya mampu membuka kunci smartphone cuma memakai wajah.
Coolpad m3 ini masih memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, WiFi, VoLTE, dan Bluetooth 4.0.
Smartphone ini dijual dengan harga 799 Yuan atau setara Rp 1,6 Juta. Dengan harga semurah ini membuat Coolpad m3 menjadi pilihan yang menarik. Tapi tak diketahui apakah perangkat ini bakal hadir di Indonesia.
Terlebih lagi Coolpad sendiri namanya sudah tak terdengar di Indonesia. Padahal smartphone besutan Coolpad menarik, mulai dari build quality maupun spesifikasi hardware yang ditawarkannya.