Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91 yang Perlu Kamu Ketahui

PULSAPERMATA.COM - Vivo termasuk salah satu vendor smartphone yang terkenal dengan smartphone selfie di berbagai negara. Ternyata Vivo secara diam-diam baru saja merilis perangkat entry-level terbarunya yang bernama Vivo Y91.
Perangkat yang satu ini datang dengan chipset Octa-core berteknologi proses 12nm yang efisien. Sedangkan desainnya mengikuti tren kekinian dengan layar penuh berponi atau notch di sisi atasnya.
Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y91 maka bisa melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

Performa
Vivo Y91 sendiri sudah didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core dan RAM 2 GB membuatnya bisa menjalankan aplikasi dengan lancar dalam pemakaian normal sehari-hari.
Baterai
Baterai yang ditanamkan pada smartphone ini mempunyai kapasitas 4030 mAh yang diklaim dapat bertahan lama saat dipakai untuk menjalankan aplikasi maupun game casual setiap harinya.
Dua Kamera utama
Mengikuti tren kekinian, Vivo Y91 ini sudah didukung dengan dua kamera belakang berkombinasi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.
Kamera depan
Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus karena ditentukan secara pintar.
Sensor fingerprint
Walaupun harganya terjangkau, Vivo Y91 ini sudah didukung dengan sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone dengan cepat cuma memakai sidik jari saja.

Kelemahan

Penyimpanan internal kurang lega
Vivo Y91 ini didukung dengan storage internal yang mencapai 16 GB. Sayangnya kapasitas sebesar ini kurang lega untuk zaman sekarang karena aplikasi atau game masa kini sangat boros kapasitas penyimpanan.
Tidak ada Gyroscope
Dengan harga yang terjangkau, ternyata Vivo Y91 sama sekali tak didukung dengan sensor Gyroscope sehingga penggunanya tak dapat memainkan konten berbasis Virtual Reality yang ada di Google Play Store maupun Google.
Tak ada Fast Charging
Dengan baterai mencapai 4030 mAh, smartphone yang satu ini sama sekali tak didukung dengan fitur Fast Charging yang membuat pengisian daya baterai menjadi sangat lama ketimbang produk masa kini.